PERANCANGAN GAME DAN MEDIA INTERAKTIF PENGENALAN BUDAYA DAN KULINER KHAS LOMBOK BAGI PAUD PONDOK HARMONI LOMBOK

Haryadi, Wahyudin (2016) PERANCANGAN GAME DAN MEDIA INTERAKTIF PENGENALAN BUDAYA DAN KULINER KHAS LOMBOK BAGI PAUD PONDOK HARMONI LOMBOK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.12.3769 Wahyudin Haryadi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)

Abstract

Kehidupan manusia pada era global seperti saat ini tidak luput dari perkembangan berbagai macam tekhnologi. Terutama tekhnologi Informasi yang memberikan banyak informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat dan akurat. Tak terbatas usia, masyarakat sekarang sudah menggunakan komputer, handphone, maupun perangkat lainnya sebagai alat untuk mendapatkan informasi. Dalam dunia pendidikan, tekhnologi informasi dapat digunakan sebagi media pembelajaran yang sangat menarik sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah maupun lembaga belajar lainnya. Namun kehadiran serta kemajuan perangkat lunak yang sekarang sudah mudah digunakan ini tidak sepenuhnya berdampak positif, salah satu contoh negatifnya adalah tergesernya kebudayaan daerah dikarenakan masuknya berbagai informasi budaya dari luar. Untuk itu, pada skripsi ini penulis akan membuat sebuah aplikasi berupa media interaktif yang berisi informasi mengenai pengenalan budaya dan kuliner khas pulau Lombok. Pada aplikasi ini juga terdapat permainan edukasi yang membantu anak-anak melatih daya ingat mereka dengan pertanyaan atau tebakan gambar. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan agar generasi muda bisa lebih mengenal kebudayaan daerah dan bisa melestarikannya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Media Interaktif, Kebudayaan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:46
Last Modified: 18 Oct 2023 03:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7412

Actions (login required)

View Item View Item