Azura, Nurul Iza (2022) PEMBUATAN FILM 3D ANIMASI “BLOBBY” MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (672kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (987kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (959kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.60.0035 Nurul Iza Azura.zip Restricted to Repository staff only Download (86MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.60.0035 Nurul Iza Azura.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) |
Abstract
Film animasi 3D berdurasi pender berjudul “Blobby” merupakan animasi yang dibuat menggunakan software Blender. Animasi ini menggunakan teknik frame by frame. Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti lebih dalam serta mengimplementasikan teknik frame by frame menggunakan keymesh dan sculpting pada karakternya agar dapat terlihat seperti animasi stop motion namun dengan pembuatan secara digital. Manfaat dari penelitian ini adalah diharapkan penelitian ini dapat menjadi landasan teori atau referensi untuk penelitian lain yang serupa. Metode yang digunakan untuk pembuatan penelitian ini adalah pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan referensi, analisis yang meliputi kebutuhan fungsional dan non fungsional. Perancangan yang meliputi pra produksi, produksi, dan paska produksi, serta testing yang dilakukan dengan metode alpha testing dan kuesioner. Berdasarkan hasil dari alpha testing bahwasanya kebutuhan fungsional pada video animasi 3D “Blobby” sudah terpenuhi. Berdasarkan hasil perhitungan kuesioner tentang faktor tampilan video terpenuhi dengan indeks katagori “Sangat Baik”. Saran untuk penelitian ini dapat memperhalus gerakan karakter dan lebih menerapkan prinsip-prinsip animasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Keymesh, Frame by Frame, Sculpting | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 03:54 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6587 |
Actions (login required)
View Item |