Dharmajati, Jalaliddin (2022) MEDIA PEMBELAJARAN “MEAN, MEDIAN, DAN MODUS” PADA SD MUHAMMADIYAH PURBAYAN YOGYAKARTA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE CC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (256kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8440 Jalaliddin Dharmajati.rar Restricted to Repository staff only Download (66MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8440 Jalaliddin Dharmajati.pdf Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
Abstract
SD Muhammadiyah Purbayan Yogyakarta merupakan lembaga Pendidikan sekolah dasar yang terdapat di Purbayan Kotagede, Yogyakarta. Dalam proses belajar mengajar penyampaian materi khususnya pada mata pelajaran MATEMATIKA dengan materi Mean, Median, dan Modus, SD Muhammadiyah Purbayan masih menggunakan metode pembelajaran yang masih relatif sederhana yaitu dengan guru menerangkan didepan dan siswa-siswi melihat apa yang dijelaskan oleh guru serta dengan bantuan buku paket. Media pembelajaran merupakan suatu alat bantu dalam proses belajar mengajar yang berisi animasi menarik sesuai dengan materi dan juga dengan tombol-tombol yang dapat dipilih oleh pengguna. Pemilihan media pembelajaran dalam perkembangan Pendidikan merupakan hal yang tepat, karena media pembelajaran ini dapat digunakan dengan mudah, interaktif, membantu meningkatkan motivasi belajar, meningkatkan keinginan dan minat yang baru serta dapat membantu guru dalam menyampaikan materi secara lebih baik kepada siswa. Didalam aplikasi media pembelajaran ini terdiri dari materi, soal latihan dan kuis. Soal latihan dan kuis disajikan bertujuan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan siswa dalam memahami materi. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan media pembelajaran ini yaitu Adobe Animate CC 2018 dan perangkat lunak pendukung lainnya seperti Adobe Photoshop CS5 dan Audacity.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Matematika, Interaktif | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 02:29 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 04:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6511 |
Actions (login required)
View Item |