PERANCANGAN DAN PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D “RUN MELOS!” DENGAN MENERAPKAN TEKNIK PROJECTION MAPPING PADA PERGERAKKAN BACKGROUND

Suranto, Ibnu Falah (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D “RUN MELOS!” DENGAN MENERAPKAN TEKNIK PROJECTION MAPPING PADA PERGERAKKAN BACKGROUND. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (778kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-20.21.1477 Ibnu Falah Suranto.rar
Restricted to Repository staff only

Download (190MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 20.21.1477 Ibnu Falah Suranto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)

Abstract

Saat ini perkembangan multimedia khususnya animasi sangat pesat. Dari animasi klasik hingga animasi digital seperti sekarang. Banyak jenis animasi yang digunakan untuk membuat film animasi, seperti animasi stop motion, animasi 2D, dan animasi 3D. Produksi film animasi 2D membutuhkan tiga elemen utama yaitu animasi, background dan suara. Ketiga elemen tersebut menjadi fokus pengembangan animasi dua dimensi untuk meningkatkan kualitasnya. Dalam animasi 2D, background adalah salah satu elemen terpenting. Dalam animasi 2D, background juga dibuat pada platform 2D, yang berarti ada batasan untuk pergerakan kamera. Projection Mapping adalah memproyeksikan gambar dari sudut pandang kamera ke geometri 3D, sangat mirip dengan apa yang akan dilakukan oleh proyektor film ke dinding dengan mengganti dinding datar dengan geometri yang mewakili subjek dalam gambar, kita dapat melihat dimensi dan volume objek. Teknologi projection dalam software 3D digunakan untuk Membuat perspektif dan gerakan kamera pada background animasi lebih dinamis untuk dan Tidak perlu menggambar background Frame demi Frame, sedangkan teknologi 2D Digunakan untuk membuat animasi karakter.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Animasi, latar belakang, Projection Mapping
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:51
Last Modified: 04 Aug 2023 02:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6410

Actions (login required)

View Item View Item