Asaddulloh, Bima Pramudya (2022) PEMBUATAN DESIGN TAMPILAN WEBSITE LAYANAN MENTOR ON DEMAND MENGGUNAKAN APLIKASI FIGMA (Studi Kasus: PT. Impactbyte Teknologi Edukasi). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (668kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (853kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (51kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-19.01.4282-Bima Pramudya Asaddulloh - Bima Pramudya Asaddulloh.pdf Restricted to Repository staff only Download (814kB) |
Abstract
Skilvul adalah platform pelatihan dan sertifikasi kejuruan online dari PT. Impactbyte Teknologi Edukasi untuk meningkatkan keterampilan digital dengan misi untuk membangun talenta digital yang siap kerja. Sistem pembelajaran online pada platform pendidikan Skilvul memiliki rasio tenaga pengajar berbanding siswa yang besar, sehingga membatasi waktu mentor untuk berkomunikasi kepada siswa satu per satu. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka Skilvul membutuhkan sebuah layanan baru yang dapat memberikan layanan mentor secara privat sesuai kebutuhan siswa, layanan tersebut diberi nama Mentor On Demand. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, peneliti mencoba menerapkan User Interface / User Experience (UI/UX) pada desain layanan Mentor On Demand. Solusi desain yang dibuat dalam pengembangan layanan Mentor On Demand ini akan dibuat menggunakan aplikasi Figma dengan metodologi Design Thinking. Tujuan penelitian ini adalah membuat desain tampilan website layanan Mentor On Demand yang dapat memudahkan siswa dalam menemukan dan memperoleh bimbingan mentor secara privat di platform pendidikan online Skilvul. Hasil akhir penelitian ini berupa purwarupa (prototype) design tampilan layanan Mentor On Demand berbasis website dengan menggunakan metode Design Thinking. Pengujian prototype menggunakan metode usability testing mendapatkan nilai rata-rata sebesar 6,2 (dengan standar kelulusan 5,5) menggunakan single ease question (SEQ) sebagai usability metric, sehingga usability testing pada prototype Mentor On Demand berhasil.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mentor On Demand, UI/UX, Design Thinking | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jun 2022 04:12 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 06:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/614 |
Actions (login required)
View Item |