ANALISIS WACANA PRODUCT PLACEMENT TOYOTA INDONESIA DALAM MINI SERIES "PERJALANAN TERBAIK SEPANJANG MASA"

Putra, Bagaskara Adhy (2022) ANALISIS WACANA PRODUCT PLACEMENT TOYOTA INDONESIA DALAM MINI SERIES "PERJALANAN TERBAIK SEPANJANG MASA". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (ISI BAB)
Skripsi Publikasi Jurnal 18.96.0829 Bagaskara Adhy Putra.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat berpengaruh terhadapa banyak hal salah satunya praktik periklanan modern. toyota Indonesia memanfaatkan youtube sebagai media sosial populer di Indonesia untuk beriklan dengan membuat mini series "perjalanan terbaik sepanjang masa" . strategi product placement dan pendekatan secara soft-selling guna membangun citra diri dan wacana di dalamnya. dengan menyuguhkan cerita yang dekat dan relate. penonton tidak merasa sedanga menonton iklan. riset ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif guna menganalisis wacana product placement toyota Indonesia dalam mini series "perjalanan terbaik sepanjang masa". menggunkan metode pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. hasil penelitian menyatakan bahwa wacana product placement yang digunakan toyota Indonesia adalah Implicit brand dengan dimensi visual dimention.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mahendra, Angga Intueri
Uncontrolled Keywords: Product Placement, Wacana, Impicit brand, Visual dimention, Mini series
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:18
Last Modified: 16 Aug 2022 06:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5840

Actions (login required)

View Item View Item