PENERAPAN LOGIKA FUZZY SUGENO UNTUK MENENTUKAN BENTUK BONUS PADA GAME AWAS COVID-19

Nugroho, Fajar (2022) PENERAPAN LOGIKA FUZZY SUGENO UNTUK MENENTUKAN BENTUK BONUS PADA GAME AWAS COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (601kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (261kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - 16.12.9265 - Fajar Nugroho.rar
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi -16.12.9265 - Fajar Nugroho.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 terjadi pada awal tahun 2020. Pandemi ini disebabkan oleh virus corona. Pandemi ini juga menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu. Termasuk menggangu kegiatan belajar mengajar Siswa dan Guru di Sekolah. Siswa/i masih belum memahami bahaya virus corona dan cara mencegahnya. Perlu adanya media informasi tentang virus corona pada anak agar mereka dapat mengetahui bahaya virus tersebut dan cara mencegahnya. Game edukasi merupakan salah satu media informasi yang dapat diterapkan pada anak untuk menjelaskan tentang bahaya virus corona. Oleh karena itu penulis membuat game edukasi “Awas COVID-19” menggunakan software Construct 2 yang mendukung pengenalan virus corona kepada anak. Penulis juga mencoba mengimplementasikan logika Fuzzy Sugeno untuk menentukan bentuk bonus yang terdapat pada game tersebut. Terdapat 3 variabel input yang digunakan meliputi variabel Nyawa, Skor, dan bom. Dan 1 variabel output yaitu variabel bentuk bonus. Dengan adanya game edukasi “Awas COVID-19” diharapkan dapat menjadi bekal bagi anak saat akan melakukan sekolah tatap muka dimasa pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pradnya, Windha Mega
Uncontrolled Keywords: Construct 2, Virus Corona, Game, Fuzzy Sugeno, Coronavirus
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 02:58
Last Modified: 08 Aug 2023 03:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/567

Actions (login required)

View Item View Item