PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “ RACE “

Purnajaya, Dekki (2017) PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “ RACE “. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (881kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.12.6544 Dekki Purnajaya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (161MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.12.6544 Dekki Purnajaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih, termasuk di dunia film. Sebuah film akan terlihat lebih menarik dan memiliki nilai lebih jika dalam film tersebut ada efek atau animasi yang bisa menciptakan presentasi dinamis dan interaktif dalam menyampaikan pesan kepada publik. Animasi adalah gambar hidup yang digerakkan dari sekumpulan gambar, yang memuat tentang objek dalam posisi gerak yang beraturan. Dalam perkembangannya, Computer Graphic Animation telah berevolusi dengan sangat cepat melalui pendekatan 3D yang sangat revolusioner dan bahkan mampu mendekati bentuk objek aslinya. Berbagai teknik kamera dapat di terapkan pada film animasi 3D salah satunya adalah Depth of Field. Depth of field adalah teknik memainkan ketajaman objek. Dalam sinematografi dan fotografi Depth of Field di kenal sebagai ruang ketajaman yang mengacu pada berapa banyak gambar yang berada dalam focus yang tajam. Dalam perancangan film animasi 3D ini, penulis mencoba menerapkan teknik Depth of Field dengan permainan blur dan focus pada kamera untuk memberikan kesan kedalaman pada animasi. Pada dunia perfilman focus sangatlah penting untuk menentukan arah bagi penonton, bagian mana yang harus dilihat dan bagian mana yang tidak perlu dilihat dan menjadikan gambar yang kompleks menjadi sederhana dan nyaman dilihat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Animasi 3D , Depth of Field
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Aug 2022 03:47
Last Modified: 15 Sep 2023 02:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5527

Actions (login required)

View Item View Item