APLIKASI LEARN WITH MR.JOE BERBASIS ANDROID

Fioneilla, Eivyn Koes (2019) APLIKASI LEARN WITH MR.JOE BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (951kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.12.8079 Eivyn Koes Fioneilla.zip
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.12.8079 Eivyn Koes Fioneilla.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)

Abstract

Dalam bahasa inggris digunakan dalam berkomunikasi secara internasional. Bahasa inggris akan lebih mudah di ajarkan pada anak sejak usia dini. Namun pada umumnya anak – anak mengalami kesulitan mempelajari bahasa asing, terutama bahasa inggris. Oleh karena itu diperlukan metode pembelajaran yang menyenangkan, konteksual, efektif, efisien, dan bermakna. Pemilihan suatu metode pembelajaran sangat penting sekali dilakukan. Metode yang paling digemari oleh anak – anak adalah dengan menerapkan pembelajaran bahasa inggris dengan menggunakan media pembelajaran interaktif. Untuk menbantu anak- anak khususnya balita didalam mengenal bahasa inggris makan dalam penelitian ini akan dibangun suatu aplikasi sebagai media bant belajar anak- anak dalam berbahasa inggris. Pengenalan bahasa inggris dibuat dalam konsep kehidupan sehari – hari. Anak- anak dapat mengenal benda – benda dalam suatu ruangan, misal di dalam sebuah ruang makan terdapat meja, kursi, piring, sendok dan lain sebagainya. Selain itu anak – anak juga dapat bermain game menocokan benda dengan namanya. Aplikasi yang dibuat akan berjalan di smartphone berbasis android. Hasil yang didapat digunakan untuk membantu anak belajar bahasa inggris. Selain itu aplikasi edukasi bahasa inggris ini dapat membentu menunjang daya ingat anak – anak yang masih sangat peka terhadap apa yang dilihat. Perangkat lunak yang digunakan dalam aplikasi ini yaitu Android Studio.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Aplikasi Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Aug 2022 02:43
Last Modified: 12 Sep 2023 01:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5171

Actions (login required)

View Item View Item