Santoso, Kevin Alan Kurniawan (2018) MEMBANGUN GAME “NINE MEN'S MORRIS” DENGAN KECERDASAN BUATAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (830kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (995kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_17.21.1094 Kevin Alan K.S.zip Restricted to Repository staff only Download (80MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.21.1094 Kevin Alan K.S.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
Abstract
Nine Men's Morris adalah salah satu permainan papan strategi tertua, sangat sulit untuk menemukan asal usul permainan ini, Papan tertua yang pernah ditemukan adalah di Mesir, diperkirakan berasal dari abad ke 14 SM. Pada era abad pertengahan permainan ini sangat terkenal di berbagai benua, di Inggris permainan ini mendapat nama Nine Men’s Morris , di Jerman dikenal dengan nama Mühle, di Perancis disebut Jeu De Moulin atau Merelles, di Cina disebut Sam K'i, dan masih banyak lagi. Permainan ini tidak lagi terkenal seperti dahulu , hal ini disebakan oleh munculnya permainan Catur, Go, dan permainan berbasis dadu. Oleh karena itu penulis mencoba membuat kembali versi digital dari permainan ini, dilengkapi dengan Kecerdasan Buatan yang dirancang untuk memberikan tantangan untuk pemain. Penelitian ini menunjukan bahwa Kecerdasan Buatan lebih kuat jika dilengkapi dengan: Trigger, Algoritma Evaluasi, dan Sistem Memori. Penelitian ini membuktikan kekuatan Kecerdasan Buatan yang memiliki komponen lengkap.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Strategi, Nine Men’s Morris, Kecerdasan Buatan, Algoritma Evaluasi, Sistem Memori | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:35 | ||
Last Modified: | 13 Sep 2023 02:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4890 |
Actions (login required)
View Item |