PERANCANGAN GAME INTERAKTIF BALITA “BAYI MENULIS” BERBASIS ANDROID

Romadon, Muhammad Rio (2017) PERANCANGAN GAME INTERAKTIF BALITA “BAYI MENULIS” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (983kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code_11.11.4912 Muhammad Rio Romadon.zip
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI_11.11.4912 Muhammad Rio Romadon.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini sangat lah pesat, terutama dalam bidang gadget. Bahkan anak kecil saja sudah mahir dalam menggunakan gadget. Untuk itu banyak produsen produsen pembuat aplikasi berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang baru dan lebih berkualitas untuk menemani pengguna gadget. Dari aplikasi yang mudah dipakai sehari-hari seperti aplikasi chatting hingga game game yang berbau edukasi. Game edukasi sendiri sangat berguna dalam proses pembelajaran dan pengenalan kepada anak anak akan penggunaan gadget yang baik dan benar. Dalam prosesnya game edukasi ini menemui beberapa proses, dari perancangan hingga proses uji coba aplikasi. Apakah aplikasi ini dapat berjalan dengan baik atau bahkan mengalami kendala yanga harus dillakukan perbaikan terlebih dahului sebelum dipasarkan atau di publikasikan. Dalam pembuatan dan perancangan Game interaktif Balita “Bayi Menulis” Berbasis Android ini juga melalui tahap tahap yang sama. Dan game ini pun di tujukan untuk media pembelajaran anak dibawah lima tahun, agar anak anak dapat mengenal sekaligus belajar menulis huruf, angka, serta dapat menggambar beberapa bentuk binatang dengan baik dan benar. Dan menjadikan pertumbuhan otak balita menjadi lebih interaktif terhadap lingkungannya serta dapat menumbuhkan imajinasi mereka sehingga tidak hanya sekedar mengenal alphabet, huruf, maupu gambar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Teknologi, gadget, proses, android, perangkat lunak
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:15
Last Modified: 15 Sep 2023 07:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4817

Actions (login required)

View Item View Item