MEDIA PENGENALAN AMIKOM STUDENT BADMINTON COMMUNITY BERBASIS MULTIMEDIA

Sulbi, Muhammad Hazairin (2017) MEDIA PENGENALAN AMIKOM STUDENT BADMINTON COMMUNITY BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (949kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4047 Muhammad Hazairin Sulbi.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (41MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 10.11.4047 Muhammad Hazairin Sulbi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)

Abstract

Semakin tumbuh dan berkembangnya media informasi terhadap trend dan gaya hidup, memicu komunitas - komunitas untuk lebih giat dalam mengembangkan kemampuan mereka. Terlebih dalam mengenalkan atau mempromosikan komunitas yang bergerak dalam bidang tertentu. Agar dapat menarik anggota untuk masuk dalam komunitas tersebut. Oleh sebab itu video perkenalan komunitas ini harus bias mewakili dan juga mempresentasikan identitas tentang komunitas tersebut. ASBC adalah komunitas yang bergerak dalam bidang olanh raga yaitu BADMINTON. Badminton adalah salah satu olahraga yang paling banyak diminanit di Indonesia maupun diluar negeri. Pra Produksi, tahap awal akan dilakukan wawancara pada nara sumber untuk mendapatkan data data dana dari data tersebut bias merumuskan sebuah masalah. Kemudian lanjut pada tahap perancangan ide dan konsep dan setelah itu perancangan naskah. Dari naskah akan menghasilkan storyboard yang akan menjadi acuan untuk produksi media promosi, setelah perancangan naskah dan storyboard, penentuan lokasi dan memilih talent / atrees sangat peting dan selanjut akan dibuat pejadwalan untuk proses selanjut yaintu Produksi. Pada tahap produksi, pengaturan set lokasi akan dilakukan dengan penataan cahaya, agar pada saat pengambilan tidak kekurangan cahaya, kemudian barulah pengambilan gambar dilakukan. kemudian tahap selanjutnya adalah tahap pasca produksi. Pada tahap ini akan melakukan capturing hasil dari pengambilan gambar, setelah melakukan capturing kemudian akan di lakukan pengeditan video,dan proses editing video akan di tambahkan motion graphic dan efek slow motion. Setelah melakukan pengeditan video kemudian akan masuk pada rendering, dimana hasil video yang telah di akan di export menjadi sebuah media promosi Media pengenalan yang dihasilkan berbentuk Video, yang ditujukan untuk menyampaikan informasi kepada mahasiswa dan mahasiswa baru yang ada di UNIVERSITAS AMIKOM Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Informatika, promosi, Komunitas, Live Shoot, Motion graphic, Slow Motion
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Aug 2022 03:17
Last Modified: 15 Sep 2023 03:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4660

Actions (login required)

View Item View Item