PEMBUATAN GAME 2D ADVENTURE HORROR “HELLO” BERBASIS ANDROID

Wibowo, Kessi Nur (2018) PEMBUATAN GAME 2D ADVENTURE HORROR “HELLO” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 14.11.8243 Kessi Nur Wibowo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (408MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Naskah_Publikasi 14.11.8243 Kessi Nur Wibowo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)

Abstract

Game horror akan membuat seseorang akan mendapatkan sensasi tersendiri, dimana akan meningkatkan adrenalin dari orang tersebut, meningkatkan nyali, menjadi lebih waspada, dan dapat berpikir lebih cepat dalam menentukan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk membuat game adventure horror dengan mengimplementasikan logika fuzzy Sugeno. Proses pembuatan diawali dengan tahap pengumpulan data yang dilanjutkan dengan analisis dan perancangan yang dilakukan dengan metode Waterfall. Pada tahap desain menggunakan metode GDD (Game Design Document) untuk melakukan dokumentasi pada tahap perancangan. Logika fuzzy Sugeno akan digunakan untuk mengatur semua perilaku NPC (Non Playable Character). Hasil dari penelitian ini dapat berjalan sesuai dengan rancangan yang dibuat, game “Hello” dapat diimplementasikan pada smartphone dengan versi android dan resolusi display yang berbeda, setelah melalui tahap pengujian fungsi dan fitur dalam game ini berjalan dengan benar. Kedepannya, diharapkan game ini dapat dikembangkan dengan berbagai stage, NPC, death scnene, dan cara membuka pintu pada setiap stage yang lebih bervariasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utami, Ema
Uncontrolled Keywords: Game, Adventure, Horror, Waterfall, Fuzzy, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:45
Last Modified: 13 Sep 2023 01:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4507

Actions (login required)

View Item View Item