MEMBANGUN GAME EDUKASI PENGENALAN BAHASA BUDAYA MIMIKA (PAPUA) BERBASIS MOBILE

Kapiyau, Megandri Marsinda (2018) MEMBANGUN GAME EDUKASI PENGENALAN BAHASA BUDAYA MIMIKA (PAPUA) BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.11.6027 MEGANDRI MARSINDA KAPIYAU.zip
Restricted to Repository staff only

Download (111MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.11.6027 MEGANDRI MARSINDA KAPIYAU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)

Abstract

Game merupakan salah satu produk teknologi informasi yang cukup digemari saat ini. Game juga merupakan bentuk aplikasi yang edukatif, artinya bisa dijadikan sebagai media pembelajaran dimana prosesnya bisa dilakukan dengan konsep belajar sambil bermain. Permainan edukatif adalah permainan yang di rancang untuk memberikan pengalaman belajar kepada para pemainnya. Kali ini game edukasi yang di buat akan mengangkat tema tentang bahasa dan kebudayaan Mimika (Papua). Selain bermaksud menciptakan hal baru dengan interaksi suara, aplikasi ini juga bertujuan untuk melestarikan kebudayaan, melatih pengucapan kata. Mengambil manfaat bermain sambil belajar game ini di buat bukan hanya untuk anak-anak tetapi untuk semua kalangan. Baik itu orang tua maupun kaula muda. Termasuk permainan tradisional dan modern yang diberi muatan pendidikan dan pengajaran seperti bahasa dan kebudayaan. Jaman sekarang jarang menemukan game edukasi yang mengangkat tema tentang bahasa dan kebudayaan. Dibuat sedemikian rupa agar para pemainnya tidak cepat bosan dalam bermain game edukasi yang memperkenalkan bahasa dan budaya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Mimika
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:33
Last Modified: 13 Sep 2023 02:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4481

Actions (login required)

View Item View Item