PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA OBJEK 3D SEBAGAI MEDIA MEMPELAJARI TEKNIK DAN BENTUK SENAM UNTUK ANAK SD NEGERI PLUMBUNGAN 2 SRAGEN

Indarto, Lutvy Vidow (2018) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA OBJEK 3D SEBAGAI MEDIA MEMPELAJARI TEKNIK DAN BENTUK SENAM UNTUK ANAK SD NEGERI PLUMBUNGAN 2 SRAGEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (881kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.11.7999 Lutvy Vidow Indarto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 14.11.7999 Lutvy Vidow Indarto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (909kB)

Abstract

Senam Anak SD merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak, karena gerakan-gerakan senam sangat cocok untuk mengisi program pendidikan jasmani, komponen kebugaran jasmani, seperti kekuatan dan daya tahan otot dari semua bagian tubuh pada anak, selain itu senam anak SD berpotensi meningkatkan ketrampilan gerak dasar, untuk landasan penting bagi penguasaan ketrampilan teknik suatu cabang olahraga. Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda-benda maya baik 2 dimensi dan 3 dimensi, benda-benda nyata kedalam sebuah lingkungan nyata ke dalam sebuah lingkungan nyata berdimensi 3,lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata agar terintegrasi dan berjalan secara interaktif dalam dunia nyata, dalam teknologi ini ada beberapa contoh yang biasa digunakan di bidang yaitu, militer, medis, komunikasi, dan manufaktur yang mempunyai resiko besar dan membutuhkan tambahan benda semu yang meniru benda nyata sebelum diimplementasikan. Implementasi Media Pembelajaran Dimensi 3 dengan menggunakan augmented reality ini bertujuan untuk mempermudah mempelajari gerakan-gerakan teknik senam anak SD menggunakan media secara interaktif 3D dan juga bertujuan untuk mengenalkan teknologi augmented reality pada anak SD sehingga anakanak terhibur dan tertarik untuk mempelajari teknik-teknik senam tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sismoro, Heri
Uncontrolled Keywords: Senam Anak SD, Augmented Reality, Implementasi Media Pembelajaran, Dimensi 3
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Jul 2022 04:12
Last Modified: 12 Sep 2023 07:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4451

Actions (login required)

View Item View Item