PENERAPAN DESAIN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PADA GAME PUSS DREAM

Syahputra, Fadhil (2019) PENERAPAN DESAIN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PADA GAME PUSS DREAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code_16.11.0441 Fadhil Syahputra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.11.0441 Fadhil Syahputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)

Abstract

Akhir-akhir ini, pengaruh teknologi dan informasi berkembang sangat pesat dalam kehidupan manusia, khususnya di sektor bisnis. Pengembangan dapat dimanfaatkan untuk menyederhanakan kegiatan sehari-hari di masyarakat, Salah satu teknologi yang diterapkan dalam game dan kewajiban ini adalah aplikasi smartphone. Namun, karena tingkat pemahaman teknologi di masyarakat tidak sepenuhnya sama, sebelum itu diperlukan suatu aplikasi yang dapat digunakan dengan nyaman dan maksimal. User Experience merupakan pengalaman yang melibatkan persepsi pengguna berkaitan dengan manfaat yang dirasa dan kemudahan yang didapat ketika menggunakan suatu sistem. Dalam pengembangannya, User Interface pada sistem dirancang dengan User Experience Research untuk menciptakan kenyamanan dan kepercayaan pengguna. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberadaan suatu sistem adalah kenyamanan pengguna ( user experience ). Studi ini membahas desain antarmuka pengguna ( user interface ) untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pengguna dapat memberikan saran secara langsung untuk meningkatkan antarmuka sehingga desain sistem menjadi lebih mudah dan siap untuk diimplementaskan. Dalam penelitian ini, peneliti merancang antarmuka, dan juga merancang pengalaman pengguna aplikasi PussDream berdasarkan kebutuhan pengguna agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: User Experience, User Interface, Game, Puss Dream
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:49
Last Modified: 06 Sep 2023 01:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

View Item View Item