PERANCANGAN APLIKASI MENGENAL DUNIA BINATANG BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH

Yudhantari, Bunga Chyntya (2019) PERANCANGAN APLIKASI MENGENAL DUNIA BINATANG BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.11.8331 Bunga Chyntya Yudhatari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (79MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Naskah_Publikasi_14.11.8331 Bunga Chyntya Yudhatari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)

Abstract

Tujuan penelitian dari skripsi ini ialah membangun aplikasi yang disertai game edukasi berbasis Android. Aplikasi ini dapat membantu perkembangan anak usia dini untuk mengenali nama-nama binatang. Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alternatif para orang tua dalam mengajarkan anaknya tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat penggunaanya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah metode analisis SWOT, analisis kebutuhan dan analisis kelayakan. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini yaitu melalui studi pustaka dan perbandingan aplikasi dengan aplikasi sejenis. Aplikasi ini berisi pengenalan binatang yang difokuskan untuk usia 5 tahun keatas. Fitur-fitur dari aplikasi ini yaitu berbagai macam gambar binatang, nama binatang dalam bahasa indonesia, suara asli binatang, serta game yang dapat melatih kemampuan berfikir anak. Produk yang dihasilkan adalah Aplikasi Mengenal Dunia Binatang Berbasis Android menggunakan Adobe Flash.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, Belajar, Binatang, Android, Adobe Flash
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:49
Last Modified: 06 Sep 2023 07:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4084

Actions (login required)

View Item View Item