PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI KARATE ALIRAN SHOTOKAN BERBASIS MOBILE

Tamara, Rendi (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI KARATE ALIRAN SHOTOKAN BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (937kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code_15.11.8902 Rendi Tamara.zip
Restricted to Repository staff only

Download (427MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.11.8902 Rendi Tamara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)

Abstract

Karate adalah seni bela diri yang berasal dari jepang. Karate dibawa masuk ke jepang lewat Okinawa dan mulai berkembang di Rukyu island. Seni bela diri ini pertama di sebut “Tote” yang berarti “Tangan china”. Menurut Japan karatedo federation (JKF) dan World karate Federation (WKF) yang di anggap sebagai gaya karate utama yaitu Shotokan, Goju-Ryu, Shito-Ryu, Wado-Ryu. Keempat aliran tersebut diakui sebagai gaya karate utama karena turut serta dalam pembentukan JKS dan WKF. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi mobile yang canggih saat ini, suatu aplikasi yang digunakan sebagai media pembelajaran berbasis android diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan. Dalam penelitian ini akan dibuat suatu aplikasi yang memadukan antara teks, gambar, suara, animasi, dan game. Gerakan-gerakan dasar karate aliran Shotokan akan digambarkan dalam bentuk animasi. Gerakan dasar tersebut meliputi latihan dasar karate yang terbagi menjadi tiga, yaitu Kihon (dasar gerakan), kata (jurus / bunga karate), kumite (tanding/sparring). Metode pengembangan yang di gunakan yaitu Multimedia Development Life Cycle. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS6.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Karate, Media interaktif, Aplikasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Jul 2022 07:31
Last Modified: 11 Sep 2023 04:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4065

Actions (login required)

View Item View Item