PEMBUATAN RIGGING KARAKTER ANIMASI 2D “ DUNIA KHAYALAN ” MENGGUNAKAN DUIK

Ramadhany, Putri Mya (2019) PEMBUATAN RIGGING KARAKTER ANIMASI 2D “ DUNIA KHAYALAN ” MENGGUNAKAN DUIK. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code_15.02.8952 Putri Mya Ramadhany.zip
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.02.8952 Putri Mya Ramadhany.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)

Abstract

Proses pembuatan animasi 2D memiliki karakter yang disebut karakter animasi 2D. Dalam pembuatan karakter animasi diperlukan karakter dan rig untuk mengerakan karakter agar dapat dianimasikan dan lebih menarik dalam bentuk animasi. Penggerakan karakter animasi diperlukan metode pemasangan kerangka pada karakter menggunakan rigging. Dalam proses pembuatan animasi diperlukan plugin. Plugin merupakan standar yang dibuat untuk mempermudah proses pembuatan karakter. Dalam pembuatan tugas akhir ini penulis membuat film animasi 2D mengunakan teknik rigging. Dalam pembuatan animasi penulis ingin membuat suatu cerita yang dapat digambar dan digerakan kemudian setelah itu menjadi sebuah film yaitu film animasi 2D yang berjudul “Dunia khayalan” berharap pembaca dapat menikmati film yang digambarkan dalam film animasi ini. Hasil dari tugas akhir ini adalah untuk menghasilan karakter yang bisa digerakan dengan plugin menggunakan duik agar mempermudah proses pengerakan animasi dengan metode invers kinematik, penggunaan invers kinematik disesuikan dengan pergeraan pada karakter yang dianimasikan.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Duik, invers kinematik, animasi 2D, rigging, Adobe After Effect, karakter
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:04
Last Modified: 04 Sep 2023 02:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3585

Actions (login required)

View Item View Item