Wisanggeni, Bagus (2020) ANALISIS PERBANDINGAN METODE COLLISION DETECTION ARCADE PHYSICS DAN P2 PHYSICS PADA PERMAINAN TALE OF THE EGG MENGGUNAKAN PHASER.JS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source_Code - Bagus Wisanggeni.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16128996 - Bagus Wisanggeni.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
Abstract
Tale of the egg merupakan sebuah permainan bergenre puzzle-platform, permainan ini dibangun menggunakan game engine Phaser.js. Permainan Tale of The Egg dibuat oleh FreakiCrew pada tahun 2019 dan telah dirilis versi beta pada sebuah website itch.io. Pada permainan Tale of The Egg developer menggunakan game physics arcade physics. Phaser.js merupakan sebuah game engine yang memiliki dua game physics, dimana game physics yang akan menentukan bagaimana collision detection yang akan digunakan. Arcade physics dan P2 physics merupakan game physics yang dimiliki oleh Phaser.js. Arcade physics hanya mampu membuat collision detection dengan objek berbentuk box sedangkan P2 physics mampu membuat collision detection dengan sangat detail. oleh karena itu peneliti ingin melakukan penelitian tentang perbandingan performa antara arcade physics dan P2 physics dengan tujuan untuk menentukan game physics mana yang memiliki performa terbaik untuk diterapkan ke dalam permainan Tale of The Egg.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Collision Detection, Phaser.js, Puzzle-Platformer, game physics | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Jun 2022 04:43 | ||
Last Modified: | 24 Aug 2023 04:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3196 |
Actions (login required)
View Item |