Azhary, Devano Raihan (2025) PERANCANGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS UNTUK USIA KANAK–KANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (844kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (173kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (928kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (47kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.12.1966.zip Restricted to Repository staff only Download (117MB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) |
Abstract
Pengenalan bahasa inggris kepada anak memiliki manfaat dan peran penting dalam meningkatkan pengetahuan bahasa asing mereka. Usia kanak-kanak bisa yaitu antara usia enam sampai sebelas tahun, yang dimana anak memiliki kemampuan daya serap informasi yang baik, pada usia ini anak akan lebih tertarik pada hal baru sehingga anak akan lebih aktif dalam mendengar, melihat dan melakukan suatu hal yang dianggap baru oleh mereka. Salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan anak yaitu dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis media seperti game edukasi, media ini memungkinkan anak untuk belajar sambil bermain, terutama jika metode belajar yang digunakan menarik dan menyenangkan karena sesuai dengan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk merancang game edukasi berbasis android yang dapat membantu anak mengenal jenis hewan dalam bahasa inggris dengan metode belajar yang interaktif dan menyenangkan. Game ini diharapkan mampu menarik minat anak dalam mempelajari bahasa inggris dan memberikan beberapa pengalaman belajar yang positif. Dengan memberikan beberapa fitur seperti menambahkan animasi, suara dan permainan ke dalam game, diharapkan dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh anak dalam mengingat kosakata baru dalam bahasa inggris. Dalam penelitian ini, game edukasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman anak tentang kosakata nama hewan dalam bahasa inggris serta meningkatkan minat belajar mereka, dengan game edukasi ini juga diharapkan dapat menjadi media pembelajaran yang efektif untuk membantu meningkatkan kosakata bahasa inggris pada anak.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Android, Pengenalan Hewan, Bahasa Inggris, Kanak-Kanak | ||
| Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 06:49 | ||
| Last Modified: | 13 Nov 2025 06:49 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30995 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

