MEMBUAT ANIMASI 2D TENTANG PEMBELAJARAN HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA JEPANG MENGGUNAKAN BLENDER

Muthalib, Tonny Osmer (2025) MEMBUAT ANIMASI 2D TENTANG PEMBELAJARAN HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA JEPANG MENGGUNAKAN BLENDER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (644kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.1818.zip
Restricted to Repository staff only

Download (54MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)

Abstract

Media pembelajaran merupakaan media untuk melaksanakan proses pengajaran yang direncanakan dengan baik. Tujuan pembuatan pembelajaran ini adalah membantu dalam pelatihan menggunakan huruf hiragana dan katakana dalam Bahasa Jepang. Menggunakan software blender di jadikan media pembelajaran untuk membantu memudahkan mengingat Bahasa Jepang yang meliputi huruf hiragana dan katakana kepada sekumpulan orang yang mungkin berminat kepada Bahasa Jepang. Yang mana kita tahu akhir-akhir ini mulai banyak orang yang mulai menyukai budaya jepang dan kultur jepang. Dengan ada nya media pembelajaran ini berharap untuk yang sedang belajar Bahasa Jepang mereka dapat belajar Bahasa tersebut dengan senang. Pembuatan media pembelajaran ini bertitik penting pada bagaimana penulisan huruf hiragana dan katakana yang benar dalam Bahasa Jepang. Untuk kuisoner akan dilakukan di Google Form untuk membantu mendapatkan data dari hasil penelitian ini. Materi yang akan di sampaikan meliputi gambar,video dan teks dimana media pembelajaran ini bisa membantu orang yang dalam pembelajaran hiragana dan katakana dengan animasi yang mungkin membuat orang yang menyukai jepang lebih bersemangat untuk mempelajari huruf hiragana dan katakana.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Hiragana, Katakana, Blender, Animasi, Media Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Aug 2025 06:39
Last Modified: 21 Aug 2025 06:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30521

Actions (login required)

View Item View Item