Muthalib, Tonny Osmer (2025) MEMBUAT ANIMASI 2D TENTANG PEMBELAJARAN HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA JEPANG MENGGUNAKAN BLENDER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (644kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.1818.zip Restricted to Repository staff only Download (54MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
Abstract
Media pembelajaran merupakaan media untuk melaksanakan proses pengajaran yang direncanakan dengan baik. Tujuan pembuatan pembelajaran ini adalah membantu dalam pelatihan menggunakan huruf hiragana dan katakana dalam Bahasa Jepang. Menggunakan software blender di jadikan media pembelajaran untuk membantu memudahkan mengingat Bahasa Jepang yang meliputi huruf hiragana dan katakana kepada sekumpulan orang yang mungkin berminat kepada Bahasa Jepang. Yang mana kita tahu akhir-akhir ini mulai banyak orang yang mulai menyukai budaya jepang dan kultur jepang. Dengan ada nya media pembelajaran ini berharap untuk yang sedang belajar Bahasa Jepang mereka dapat belajar Bahasa tersebut dengan senang. Pembuatan media pembelajaran ini bertitik penting pada bagaimana penulisan huruf hiragana dan katakana yang benar dalam Bahasa Jepang. Untuk kuisoner akan dilakukan di Google Form untuk membantu mendapatkan data dari hasil penelitian ini. Materi yang akan di sampaikan meliputi gambar,video dan teks dimana media pembelajaran ini bisa membantu orang yang dalam pembelajaran hiragana dan katakana dengan animasi yang mungkin membuat orang yang menyukai jepang lebih bersemangat untuk mempelajari huruf hiragana dan katakana.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Hiragana, Katakana, Blender, Animasi, Media Pembelajaran | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 06:39 | ||
Last Modified: | 21 Aug 2025 06:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30521 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |