{JALUR PROJECT PERUSAHAAN} IMPLEMENTASI TEKNIK GAMBAR YANG BERGERAK DALAM ACARA TELEVISI

Abdullah, Rif’an (2024) {JALUR PROJECT PERUSAHAAN} IMPLEMENTASI TEKNIK GAMBAR YANG BERGERAK DALAM ACARA TELEVISI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (724kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.11.1357.zip
Restricted to Repository staff only

Download (103MB)

Abstract

Hiburan merupakan aktivitas yang dirancang untuk memberikan kesenangan dan penyegaran kepada individu atau kelompok. Berbagai jenis hiburan, seperti seni pertunjukan, musik, film, televisi, permainan, dan acara langsung, memiliki peran penting dalam kehidupan sosial dan psikologis. Dalam konteks hiburan televisi, teori Penggunaan dan Kepuasan menjelaskan bahwa individu memilih hiburan untuk memenuhi kebutuhan psikologis dan emosional mereka, sementara teori Katarsis menunjukkan bahwa hiburan memungkinkan pelepasan emosi negatif secara aman. Hiburan televisi, khususnya melalui penggunaan teknik animasi motion graphics, memberikan manfaat signifikan dalam meningkatkan kualitas visual dan keterlibatan penonton. Motion graphics menggabungkan elemen grafis dan teks yang dianimasikan untuk menyampaikan informasi secara dinamis dan efektif. Penelitian menunjukkan bahwa teknik ini dapat memperjelas informasi kompleks melalui infografis, peta interaktif, dan statistik, yang memudahkan pemahaman audiens. Skripsi ini membahas implementasi motion graphics dalam acara televisi, dengan fokus pada tantangan teknis dan peranannya dalam meningkatkan daya tarik visual serta keterlibatan penonton. Penelitian ini juga membatasi cakupan pada acara hiburan televisi, sementara program edukasi, olahraga, dan dokumenter tidak termasuk dalam pembahasan. Tujuan pengimplementasian skripsi ini adalah untuk memperindah konsep hiburan, terutama dalam konteks acara hiburan seperti sulap, serta membantu memperkaya pengalaman penonton. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai pentingnya penggunaan motion graphics dalam media hiburan untuk menciptakan konten yang lebih menarik dan komunikatif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Verawati, Ike
Uncontrolled Keywords: Hiburan Televisi, Motion Graphics, Daya Tarik Visual, Keterlibatan Penonton, Infografis, Teknik Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Apr 2025 03:02
Last Modified: 30 Apr 2025 03:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29799

Actions (login required)

View Item View Item