Abdullah, Rif’an (2024) {JALUR PROJECT PERUSAHAAN} IMPLEMENTASI TEKNIK GAMBAR YANG BERGERAK DALAM ACARA TELEVISI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (724kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.11.1357.zip Restricted to Repository staff only Download (103MB) |
Abstract
Hiburan merupakan aktivitas yang dirancang untuk memberikan kesenangan dan penyegaran kepada individu atau kelompok. Berbagai jenis hiburan, seperti seni pertunjukan, musik, film, televisi, permainan, dan acara langsung, memiliki peran penting dalam kehidupan sosial dan psikologis. Dalam konteks hiburan televisi, teori Penggunaan dan Kepuasan menjelaskan bahwa individu memilih hiburan untuk memenuhi kebutuhan psikologis dan emosional mereka, sementara teori Katarsis menunjukkan bahwa hiburan memungkinkan pelepasan emosi negatif secara aman. Hiburan televisi, khususnya melalui penggunaan teknik animasi motion graphics, memberikan manfaat signifikan dalam meningkatkan kualitas visual dan keterlibatan penonton. Motion graphics menggabungkan elemen grafis dan teks yang dianimasikan untuk menyampaikan informasi secara dinamis dan efektif. Penelitian menunjukkan bahwa teknik ini dapat memperjelas informasi kompleks melalui infografis, peta interaktif, dan statistik, yang memudahkan pemahaman audiens. Skripsi ini membahas implementasi motion graphics dalam acara televisi, dengan fokus pada tantangan teknis dan peranannya dalam meningkatkan daya tarik visual serta keterlibatan penonton. Penelitian ini juga membatasi cakupan pada acara hiburan televisi, sementara program edukasi, olahraga, dan dokumenter tidak termasuk dalam pembahasan. Tujuan pengimplementasian skripsi ini adalah untuk memperindah konsep hiburan, terutama dalam konteks acara hiburan seperti sulap, serta membantu memperkaya pengalaman penonton. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai pentingnya penggunaan motion graphics dalam media hiburan untuk menciptakan konten yang lebih menarik dan komunikatif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Hiburan Televisi, Motion Graphics, Daya Tarik Visual, Keterlibatan Penonton, Infografis, Teknik Animasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Apr 2025 03:02 | ||
Last Modified: | 30 Apr 2025 03:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29799 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |