PEMBUATAN IKLAN PROMOSI VJ TRANSPORT MENGGUNAKAN TEKNIK ANIMASI 2D MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: CV. BUANA CREATIVE)

Kustanto, Bibit Aries (2020) PEMBUATAN IKLAN PROMOSI VJ TRANSPORT MENGGUNAKAN TEKNIK ANIMASI 2D MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: CV. BUANA CREATIVE). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (713kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (173kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code-17.02.0040-Bibit Aries Kustanto.mp4 - Bibit Aries Kustanto.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (48MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.02.0040-Bibit Aries Kustanto - Bibit Aries Kustanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)

Abstract

Dalam zaman modern seperti sekarang ini, peranan teknologi informasi dari waktu ke waktu terus meningkat dan tentunya sangat dibutuhkan. Khususnya dalam bidang multimedia, saat ini sangat di butuhkan sebagai media promosi. Karena perkembangan perekonomian dunia serta usaha perdagangan yang sangat pesat menjadikan teknologi multimedia sebagai kebutuhan sebagai kebutuhan yang sangat penting perannya dalam menghadapi persaingan global. Dunia usaha kini semakin memperhatikan masalah teknologi, khususnya dalam penyampaian produknya kepada konsumen, karena pada masa sekarang sebuah badan usaha pasti memiliki media untuk menyampaikan informasi tentang produknya kepada masyarakat. Untuk itulah dalam tugas akhir ini penulis mengambil judul “Pembuatan Iklan Promosi VJ Transport Menggunakan Teknik Motion Graphic Sebagai Media Promosi”. Pada pembuatan iklan promosi ini dibagi tiga tahapan yaitu pra-produksi, produksi dan pasca-produksi serta menggunakan teknik animasi 2D motion graphic diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat atau wisatawan yang menyaksikannya. Saat ini media promosi perusahaan sudah berjalan seperti facebook, youtube, instagram dan pembuatan iklan ini dilakukan dengan menggunakan strategi periklanan media yang merupakan hasil dari perpaduan proses animasi aplikasi multimedia. Dan hasil analisis didapat bahwa dengan melakukan pemasaran melalui iklan terhadap “VJ Transport” akan lebih efektif dan efisien. Selain itu juga dapat meningkatkan persewaan mobil VJ Transport agar perusahaan semakin tersebar luas dan di kenal oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Uncontrolled Keywords: multimedia, teknologi, iklan, technology, advertisment
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jun 2022 03:39
Last Modified: 22 Aug 2023 06:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2970

Actions (login required)

View Item View Item