Saputra, Ade Wardana (2025) PENERAPAN TEKNIK ANIMASI 2D PADA “THE LYNX ANIMATION” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (989kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0986.zip Restricted to Repository staff only Download (271MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (984kB) |
Abstract
Ada beberapa teknik dalam membuat animasi 2D. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan teknik frame by frame dengan cara menggambar satu gerakan pada satu waktu per frame yang digabungkan menjadi satu hingga tampak suatu gerakan visual atau disebut animasi. Teknik animasi yang paling sederhana adalah teknik frame by frame. Teknik ini merupakan teknik tertua dalam pembuatan film animasi 2D. Ada beberapa tahapan dalam membuat animasi dua dimensi dengan menggunakan teknik frame by frame. “ The Lynx Animation ” merupakan animasi 2D yang bergenre fantasi dengan latar dunia peradaban kuno yang belum mengenal teknologi maju tetapi memiliki banyak hal-hal mitos yang di luar nalar dan berfokus pada kisah seekor anak lynx dan seorang anak pemburu yang ingin berburu mahluk-mahluk langka sebagai koleksi dan kebanggaan diri Dalam pembuatan animasi ini terdapat seekor Anak lynx dan induknya yang akan dianimasikan dengan menggunakan 12 prinsip animasi dalam pembuatan gerakannya yang akan sulit jika dilakukan dengan teknik pengambilan gambar seperti liveshoot, dan sudut pandang yan sulit sehingga konsep cerita ini sangat cocok untuk menggunakan teknik animasi frame by frame.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi 2D, Frame by Frame, 12 Prinsip Animasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Apr 2025 06:54 | ||
Last Modified: | 23 Apr 2025 06:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29624 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |