PENERAPAN TEKNIK ANIMASI 2D PADA “THE LYNX ANIMATION” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME

Saputra, Ade Wardana (2025) PENERAPAN TEKNIK ANIMASI 2D PADA “THE LYNX ANIMATION” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0986.zip
Restricted to Repository staff only

Download (271MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)

Abstract

Ada beberapa teknik dalam membuat animasi 2D. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan teknik frame by frame dengan cara menggambar satu gerakan pada satu waktu per frame yang digabungkan menjadi satu hingga tampak suatu gerakan visual atau disebut animasi. Teknik animasi yang paling sederhana adalah teknik frame by frame. Teknik ini merupakan teknik tertua dalam pembuatan film animasi 2D. Ada beberapa tahapan dalam membuat animasi dua dimensi dengan menggunakan teknik frame by frame. “ The Lynx Animation ” merupakan animasi 2D yang bergenre fantasi dengan latar dunia peradaban kuno yang belum mengenal teknologi maju tetapi memiliki banyak hal-hal mitos yang di luar nalar dan berfokus pada kisah seekor anak lynx dan seorang anak pemburu yang ingin berburu mahluk-mahluk langka sebagai koleksi dan kebanggaan diri Dalam pembuatan animasi ini terdapat seekor Anak lynx dan induknya yang akan dianimasikan dengan menggunakan 12 prinsip animasi dalam pembuatan gerakannya yang akan sulit jika dilakukan dengan teknik pengambilan gambar seperti liveshoot, dan sudut pandang yan sulit sehingga konsep cerita ini sangat cocok untuk menggunakan teknik animasi frame by frame.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Animasi 2D, Frame by Frame, 12 Prinsip Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Apr 2025 06:54
Last Modified: 23 Apr 2025 06:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29624

Actions (login required)

View Item View Item