Rosyidi, Ulya (2020) PEMBUATAN GAME ”MATH LEARNING” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (714kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8465 Ulya Rosyidi - Ulya Rosyidi.rar Restricted to Repository staff only Download (104MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8465 Ulya Rosyidi - Ulya Rosyidi.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
Abstract
Game dalam perkembangannya sangat dipengaruh peningkatan teknologi, seperti pada hardware yang digunakan. Gadget merupakan salah satu hardware yang dipilih para pemain pada zaman sekarang karena ringan dengan ukuran relatif kecil dan mudah dibawa kemana-mana sehingga dapat mempermudah bermain. Berawal dari pengamatan di lingkungan dekat yaitu melihat saudara-saudara yang masih kecil kesulitan harus belajar matematika dan kebanyakan pelajar merasa pelajaran matematika adalah pelajaran sulit. Software Construct 2 dengan keunggalan multiple export sehingga mempermudahkan dalam menjadikan ke sistem operasi android. Game dibuat dengan pengambilan data dari studi literatur, yaitu membaca, mencari sumber-sumber informasi yang berkaitan dari buku, internet, jurnal, atau memainkan game yang mirip dengan produk penelitian. Perancangan game menggunakan metode GGD (Game Design Document). Metode ini merupakan sebuah gambaran game akan dibuat dengan cara menuliskan setiap hal yang ada didalamnya dengan detail. Pembuatan tampilan dan sistem yang berjalan pada game menggunakan Consturct 2. Software untuk mendesain tampilan atau gambar menggunakan Adobe Illustrator. Metode pengujian Black-box Testing untuk mencari kesalahan atau ketidaksesuaian fungsionalitas pada permainan. Menghasilkan sebuah game edukasi berbasis sistem operasi android yang dapat dijadikan sebagai alternatif pembelajaran anak usia dini dengan tema matematika atau perhitung sehingga dapat mengenalkan angka-angka dan operasi hitung.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Sistem operasi android, Metode, Construct 2 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Jun 2022 02:05 | ||
Last Modified: | 21 Aug 2023 02:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2927 |
Actions (login required)
View Item |