PEMBUATAN GAME ”MATH LEARNING” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Rosyidi, Ulya (2020) PEMBUATAN GAME ”MATH LEARNING” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (714kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8465 Ulya Rosyidi - Ulya Rosyidi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (104MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8465 Ulya Rosyidi - Ulya Rosyidi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)

Abstract

Game dalam perkembangannya sangat dipengaruh peningkatan teknologi, seperti pada hardware yang digunakan. Gadget merupakan salah satu hardware yang dipilih para pemain pada zaman sekarang karena ringan dengan ukuran relatif kecil dan mudah dibawa kemana-mana sehingga dapat mempermudah bermain. Berawal dari pengamatan di lingkungan dekat yaitu melihat saudara-saudara yang masih kecil kesulitan harus belajar matematika dan kebanyakan pelajar merasa pelajaran matematika adalah pelajaran sulit. Software Construct 2 dengan keunggalan multiple export sehingga mempermudahkan dalam menjadikan ke sistem operasi android. Game dibuat dengan pengambilan data dari studi literatur, yaitu membaca, mencari sumber-sumber informasi yang berkaitan dari buku, internet, jurnal, atau memainkan game yang mirip dengan produk penelitian. Perancangan game menggunakan metode GGD (Game Design Document). Metode ini merupakan sebuah gambaran game akan dibuat dengan cara menuliskan setiap hal yang ada didalamnya dengan detail. Pembuatan tampilan dan sistem yang berjalan pada game menggunakan Consturct 2. Software untuk mendesain tampilan atau gambar menggunakan Adobe Illustrator. Metode pengujian Black-box Testing untuk mencari kesalahan atau ketidaksesuaian fungsionalitas pada permainan. Menghasilkan sebuah game edukasi berbasis sistem operasi android yang dapat dijadikan sebagai alternatif pembelajaran anak usia dini dengan tema matematika atau perhitung sehingga dapat mengenalkan angka-angka dan operasi hitung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Game, Sistem operasi android, Metode, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:05
Last Modified: 21 Aug 2023 02:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2927

Actions (login required)

View Item View Item