{SKEMA LOMBA} PENGEMBANGAN GAME TERAPI "ABRACADABRA" UNTUK ANAK DISLEKSIA

Saputra, Muhammad Nur Rosyid Adi (2024) {SKEMA LOMBA} PENGEMBANGAN GAME TERAPI "ABRACADABRA" UNTUK ANAK DISLEKSIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1127.zip
Restricted to Repository staff only

Download (186MB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini merubah perilaku manusia dalam kehidupan sehari hari. Salah satu perubahan adalah bagaimana kita bisa belajar dengan berbagai cara. game merupakan salah satunya. Tidak hanya untuk bersenang senang atau melepas rasa penat. Game dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang efektif dengan keunggulan yang dimiliki yaitu keinteraktifannya Permainan “Abracadabra” menggabungkan metode motode terapi untuk anak disleksia dengan sebuah permainan 2d menjadi game pembelajaran interactive. Perpaduan cerita fantasi dan gameplay berupa puzzle dipilih agar anak berimajinasi dan berpikir. “Abracadabra” bercerita tentang seorang anak yang terjebak di sekolah sihir dan harus melawan penyihir jahat dengan menyelesaikan puzzle untuk dapat menyelamatkan sekolahnya Pembuatan gameplay dan testing dilakukan dengan menggunakan software unity. Visual Code Studio digunakan untuk penulisan Bahasa pemprograman C#. Hasil karya tulis ini merupakan dokumentasi pembuatan gamplay “Abracadabra” yang memiliki tahap prototyping, pengembangan dan juga testing. Semua ini bertujuan untuk memberi referensi serta pembelajaran dalam pembuatan game ataupun karya tulis.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Permainan, Unity, Petualangan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Mar 2025 05:03
Last Modified: 19 Mar 2025 05:03
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28941

Actions (login required)

View Item View Item