Saputra, Muhammad Nur Rosyid Adi (2024) {SKEMA LOMBA} PENGEMBANGAN GAME TERAPI "ABRACADABRA" UNTUK ANAK DISLEKSIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1127.zip Restricted to Repository staff only Download (186MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi saat ini merubah perilaku manusia dalam kehidupan sehari hari. Salah satu perubahan adalah bagaimana kita bisa belajar dengan berbagai cara. game merupakan salah satunya. Tidak hanya untuk bersenang senang atau melepas rasa penat. Game dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang efektif dengan keunggulan yang dimiliki yaitu keinteraktifannya Permainan “Abracadabra” menggabungkan metode motode terapi untuk anak disleksia dengan sebuah permainan 2d menjadi game pembelajaran interactive. Perpaduan cerita fantasi dan gameplay berupa puzzle dipilih agar anak berimajinasi dan berpikir. “Abracadabra” bercerita tentang seorang anak yang terjebak di sekolah sihir dan harus melawan penyihir jahat dengan menyelesaikan puzzle untuk dapat menyelamatkan sekolahnya Pembuatan gameplay dan testing dilakukan dengan menggunakan software unity. Visual Code Studio digunakan untuk penulisan Bahasa pemprograman C#. Hasil karya tulis ini merupakan dokumentasi pembuatan gamplay “Abracadabra” yang memiliki tahap prototyping, pengembangan dan juga testing. Semua ini bertujuan untuk memberi referensi serta pembelajaran dalam pembuatan game ataupun karya tulis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Unity, Petualangan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Mar 2025 05:03 | ||
Last Modified: | 19 Mar 2025 05:03 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |