Nasrullah, Ahmad Faris (2024) {SKEMA ARTIS} TEKNIK SUTRADARA DALAM MENYAMPAIKAN PESAN DI VIDEO COMPANY PROFILE HOMESTAY PUNCAK RINDU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (992kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini berjudul "Teknik Sutradara dalam Menyampaikan Pesan di Video profil perusahaan Homestay Puncak Rindu", yang bertujuan untuk menjelaskan proses kreatif dan teknik penyutradaraan dalam pembuatan video profil perusahaan. Video profil merupakan media yang penting bagi perusahaan untuk menyampaikan identitas, nilai-nilai, dan keunggulan mereka kepada audiens. Oleh karena itu, sutradara memegang peran kunci dalam mengarahkan elemen visual dan audio agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh penonton. Dalam laporan ini, penulis memaparkan langkahlangkah penyutradaraan, mulai dari pengembangan konsep, perencanaan visual, pengambilan gambar, hingga proses editing. Berbagai teknik penyutradaraan seperti pemilihan sudut kamera, pencahayaan, penggunaan musik, serta narasi dianalisis untuk memahami bagaimana elemen-elemen tersebut dapat memperkuat pesan dan menciptakan suasana yang sesuai dengan citra Homestay Puncak Rindu. Hasil dari proses produksi video ini menunjukkan bahwa teknik penyutradaraan yang tepat mampu meningkatkan efektivitas komunikasi visual dan membangun hubungan emosional dengan audiens. Video profil yang dihasilkan tidak hanya berfungsi sebagai alat promosi, tetapi juga sebagai media untuk memperkuat citra perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknik Sutradara, Video Profil, Homestay Puncak Rindu, Penyampaian Pesan, Komunikasi Visual | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Mar 2025 04:56 | ||
Last Modified: | 10 Mar 2025 04:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28768 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |