PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, CORPORATE GOVERNANCE DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2023

Herayani, Ria (2024) PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, CORPORATE GOVERNANCE DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2023. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (458kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aspek non-keuangan terhadap transfer pricing pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2023. Aspek non keuangan yang diteliti mencakup tunnelling incentive, mekanisme bonus, corporate governance, dan reputasi perusahaan. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pemilihan sampel purposive sampling, dan analisis data dilakukan melalui regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tunnelling incentive berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap transfer pricing. Mekanisme bonus dan reputasi perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap transfer pricing. Sedangkan corporate governance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap transfer pricing. Sementara itu secara simultan tunnelling incentive, mekanisme bonus, corporate governance, dan reputasi perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Anan, Edy
Uncontrolled Keywords: Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Corporate Governance, Reputasi Perusahaan, Transfer Pricing
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Akuntansi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Mar 2025 06:45
Last Modified: 05 Mar 2025 06:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28718

Actions (login required)

View Item View Item