Herayani, Ria (2024) PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, CORPORATE GOVERNANCE DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2023. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (458kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aspek non-keuangan terhadap transfer pricing pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2023. Aspek non keuangan yang diteliti mencakup tunnelling incentive, mekanisme bonus, corporate governance, dan reputasi perusahaan. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pemilihan sampel purposive sampling, dan analisis data dilakukan melalui regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tunnelling incentive berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap transfer pricing. Mekanisme bonus dan reputasi perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap transfer pricing. Sedangkan corporate governance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap transfer pricing. Sementara itu secara simultan tunnelling incentive, mekanisme bonus, corporate governance, dan reputasi perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Corporate Governance, Reputasi Perusahaan, Transfer Pricing | ||
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Akuntansi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:45 | ||
Last Modified: | 05 Mar 2025 06:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28718 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |