PEMBAHASAN TEKNIK PEMODELAN POLIGONAL UNTUK KARAKTER 3D DALAM ANIMASI “WALKING IN DREAM”

Pradana, Johanes Bosco Fenda (2024) PEMBAHASAN TEKNIK PEMODELAN POLIGONAL UNTUK KARAKTER 3D DALAM ANIMASI “WALKING IN DREAM”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0956.zip
Restricted to Repository staff only

Download (116MB)

Abstract

Animasi 3D adalah bentuk animasi yang menggunakan tiga dimensi (panjang, lebar, dan kedalaman) untuk menciptakan dunia digital yang lebih realistis dan mendalam. Dalam animasi 3D, objek, karakter, dan lingkungan diperwakilkan dalam ruang tiga dimensi dan dapat bergerak dan berinteraksi dalam cara yang lebih mirip dengan dunia nyata. Animasi 3D merupakan bentuk seni digital yang telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa dekade terakhir. Salah satu aspek penting dari animasi 3D adalah teknik pemodelan karakter, yang memainkan peran kunci dalam menciptakan karakter yang menarik dalam sebuah animasi. Pada skripsi ini, penulis menyajikan proses yang bertujuan untuk membahas teknik pemodelan karakter 3D yang digunakan dalam pembuatan animasi berjudul "Walking In Dream". Proses ini melalui beberapa tahapan seperti modeling dasar, texturing, dan diakhiri dengan proses pemberian tulang pada model karakter yaitu rigging untuk dilanjutkan kedalam proses penganimasian. Proses pembuatan model karakter pada animasi “Walking In Dream” ini menggunakan software 3D yaitu Autodesk maya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Animasi 3D, 3D Modeling, Karakter 3D, Autodesk Maya, Poligonal Modeling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Nov 2024 02:36
Last Modified: 25 Nov 2024 02:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28335

Actions (login required)

View Item View Item