{JALUR MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN MODELING ENVIRONMENT PERADABAN MESIR PADA PROJECT ANIMASI 3D "THE ETNICS"

Alfani, Muhammad Nuruddin (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN MODELING ENVIRONMENT PERADABAN MESIR PADA PROJECT ANIMASI 3D "THE ETNICS". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.82.0531.zip
Restricted to Repository staff only

Download (113MB)

Abstract

Penggunaan teknologi 3D Animasi telah menjadi elemen penting dalam industri media dan hiburan modern. Pentingnya menciptakan visual yang mendalam dan meyakinkan telah mendorong peningkatan penggunaan teknologi 3D animasi. Keunggulan dalam menangkap perhatian pemirsa dan menyampaikan informasi yang cukup jelas menjadi ciri khas utama animasi 3D. pengembagan perangkat lunak dan perangkat keras terbaru telah memungkinkan para pembuat konten untuk menciptakan dunia virtual yang lebih realistis dan menarik. Membuat environment 3D animasi modeling tentang peradaban Mesir. Yang menunjukan objek utamanya berupa piramida yang di kelilingi dengan permukiman, pepohonan, padang pasir, dan perbukitan yang berada di belakangnya. Pada projek ini akan ada simulasi angin dan volumetric kabut agar mendapatkan kesan padang pasir yang sesungguhnya, yaitu berangin, dan juga di kelilingi kabut pasir. Di dalam projek ini selain piramida sebagai objek utama, terdapat objek rumah mesir yang terbuat dari batu, pohon palm atau pohon kurma dan sejenisnya, dan akan ada tembok besar yang mengelilinginya. Tahap pengerjaan menggunakan aplikasi Blender sebagai aplikasi 3d, yaitu membuat modeling, mengisi tekstur, membuat simulasi, menambahkan efek volumetric, serta penganimasian pergerakan kamera menggunakan aplikasi Blender. Tahap editing akan menggunakan aplikasi lain yaitu Adobe Premiere, seperti menyusun video yang telah di render dari Blender, melakukan compositing, dan menambahkan adjustment layer untuk color grading di dalam video. Output projek ini akan berupa video singkat, yang menampilkan landscape peradaban Mesir.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: 3D Modeling, Mesir, Piramida, Environment
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Nov 2024 02:03
Last Modified: 13 Nov 2024 02:03
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27982

Actions (login required)

View Item View Item