Pamungkas, Redy Surya Adhi (2020) IMPLEMENTASI ALGORITMA A STAR (A*) PADA GAME RPG BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (540kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (948kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (51kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-13.11.6965-Redy Surya Adhi Pamungkas.zip Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-13.11.6965-Redy Surya Adhi Pamungkas - Redy Surya Adhi Pamungkas.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
Abstract
Game RPG sama seperti game strategi, yaitu salah satu genre yang dibuat dari game yang berasal dari kertas dan pena. Dua hal yang hampir sama pada semua game RPG, yaitu konfigurasi dari karakter pemain yang meningkat berdasarkan experience dan jalan cerita (storyline) yang kuat. Oleh karena itu, terdapat dua elemen utama yang menjadi kunci suksesnya sebuah game RPG. Fitur yang pertama adalah cerita (story) dan fitur yang kedua adalah pembangunan karakter (character development). Suatu game memerlukan AI (Artificial Intelegent), AI yang digunakan game Untitled RPG menggunakan algoritma A* (A Star). Algoritma A* (A Star) merupakan Algoritma untuk menentukan rute terpendek dengan cost minimum. Langkah pertama yang digunakan untuk mengimplementasikan algoritma A* (A Star) ke dalam game RPG adalah dengan metode Game Develompent Life Cycle. Didalam GDLC (Game Develompent Life Cycle) memuat beberapa hal diantaranya Pitch yang merupakan konsep awal dari sebuah game, Pre Production yang memuat jenis game, cerita, karakter dan rintangan yang akan dibuat, dan yang terakhir yaitu Main Production dimana semua asset yang ada di Pre Production dibuat. Hasil penelitian menunjukkan Implementasi Algoritma A* (A Star) Pada Game RPG Berbasis Android dapat berjalan dengan baik, game dapat di mainkan di beberapa platform Android dan algoritma A* (A Star) yang digunakan dapat menentukan arah musuh untuk mengejar dan menyerang pemain.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | game rpg, permainan, game, Unity, algoritma, A*, A Star | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Jun 2022 03:03 | ||
Last Modified: | 21 Aug 2023 01:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2793 |
Actions (login required)
View Item |