ANALISIS DAN PERANCANGAN KOMIK GRAFIS "3 BRANDALS" BERGAYA MANGA BERBASIS MULTIMEDIA

Syafari, Akhmad Rizkiannoor (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN KOMIK GRAFIS "3 BRANDALS" BERGAYA MANGA BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (636kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan industri komik global tidak lepas dari penggunaan multimedia sebagai sarana pendukung penyampaian informasi yang ada. Di Indonesia sendiri perkembangan komik belum mendapatkan sorotan yang begitu berarti dari masyarakat. Di toko-toko buku komik masih didominasi oleh komik- komik luar negeri seperti jepang, cina, dan korea, Hal ini disebabkan karena kurangnya kreatifitas komikus Indonesia yang masih bertahan dengan budaya lama. Maka dari itu diangkatlah tema komik grafis bergaya manga berjudul 3 brandals dengan penggabungan unsur-unsur multimedia kedalamnya. Manga sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta komik di Indonesia karena kultur cerita budaya yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan masyarakat Indonesia, dengan mengambil gaya manga sebagai acuan dalam membuat komik grafis berjudul 3 brandals ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat pada umumnya, walaupun mengadopsi gaya manga dari jepang sebagai acuan namun unsur budaya dan kekhasan Indonesianya masih ada dan terasa, dengan dibuatnya komik grafis ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang dunia komik mulai dari pembuatan hingga penyelesainnya. Tujuan dari pembuatan komik grafis 3 brandals ini yaitu untuk menampilkan suatu komik grafis yang berbeda dengan penggabungan unsur teks dan gambar dengan audio visual dan animasi motion kedalam sebuah komik agar para pembaca dapat menikmati suguhan yang lebih variatif dan memiliki daya tarik yang kuat serta nilai jual dipasaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fatta, Hanif Al
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Mango, Komik Gratis
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:31
Last Modified: 10 Oct 2024 02:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27480

Actions (login required)

View Item View Item