PEMBUATAN FILM KARTUN "SAYEMBARA" MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS4

Subekti, Sukirno Aris (2011) PEMBUATAN FILM KARTUN "SAYEMBARA" MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS4. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (625kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Maksud penulisan skripsi pembuatan film kartun "Sayembara" adalah untuk lebih mempromosikan film animasi lokal dan ikut berperan serta dalam menambah keberagaman film animasi lokal yang sudah ada. Dan dapat memotivasi animator-animator lokal agar dapat membuat animasi yang lebih baik dan lebh berkualitas baik dari segi gambar, video dan aoudionya. Serta dapat mengembangkan dan memperkaya animasi buatan dalam negeri yang tidak kalah dengan buatan luar negeri, Tujuan penulisan skripsi pembuatan film kartun "Sayembara" ini adalah untuk memvisualisasikan ide cerita dan imajinasi penulis ke dalam bentuk film yang berkualitas sesuai kemampuan dan kreativitas penulis sendiri serta menerapkan disiplin ilmu yang didapat dari bangku kuliah sehingga dapat diterapkan dilapangan. Adobe Flash CS4 merupakan salah satu aplikasi multimedia yang sangat populer dikalangan praktisi dan desainer aplikasi multimedia. Penggunaan Adobe Flash untuk pembuatan animasi dalam skripsi ini adalah karena kemudahan penggunaannya, sehingga sangat membantu dalam pembuatan animasi yang dibutuhkan. Film kartun ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Joko yang sedang kelaparan untuk mencari makan, dan Kaji Tomi orang kayaraya yang sedang mengadakan pesta dan mengadakan sayembara. Disini diceritakan bagaimana Joko mendapatkan makanan gratis di pesta dan memenangkan sayembara. Karena penulis dalam membuat film ini juga ingin menyampaikan pesan-pesan moral yang dapat dipahami dengan mudan dan menarik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Film Animasi, Aplikasi Multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:12
Last Modified: 03 Oct 2024 02:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27277

Actions (login required)

View Item View Item