PEMBUATAN ANIMASI EDUKASI 2D “PENGARUH GAME TERHADAP MENTAL ANAK” - STUDI KASUS LEMBAGA PSIKOLOGI YOGYAKARTA LAKSITA EDUCARE

Arifin, Haris (2020) PEMBUATAN ANIMASI EDUKASI 2D “PENGARUH GAME TERHADAP MENTAL ANAK” - STUDI KASUS LEMBAGA PSIKOLOGI YOGYAKARTA LAKSITA EDUCARE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (697kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-14.11.8231-Haris Arifin - HARIS ARIFIN.rar
Restricted to Repository staff only

Download (90MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-14.11.8231-Haris Arifin - HARIS ARIFIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

Pembuatan animasi ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan di Lembaga psikologi Laksita Educare Yogyakarta dengan mengangkat tema kecanduan game pada anak karena dilihat dari akibat yang dihasilkan dapat mempengaruhi tumbuh kembang pada mental anak nantinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sarana edukasi melalui media video animasi dengan menerapkan Teknik motion grafik yang lebih ringan sehingga dapat menarik audiens terutama untuk anak – anak dan para orang tua, sehingga dapat meningkatkan pemahaman mengenai bahayanya kecanduan game pada tumbuh kembang anak serta menambah wawasan dalam mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Hasil dari mengimplementasikan edukasi melalui video animasi dengan Teknik motion grafik ini menunjukan bahwa pemahaman audiens lebih tinggi dalam menerima informasi yang didapat sehingga menunjukan keefektifan penyampaian edukasi melalui media animasi ini lebih tinggi dari pada melalui media konvensional lainnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Animasi, Motion Grafik, Kecanduan Game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:00
Last Modified: 16 Aug 2023 06:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item View Item