Ramadhan, Whiki Seta Indra (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID “MENGENAL SERANGGA” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 SEBAGAI MEDIA PENGENALAN NAMA SERANGGA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.11.3662.zip Restricted to Repository staff only Download (97MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) |
Abstract
Mengenal lingkungan dan setiap elemen yang ada di dalamnya merupakan hal yang perlu anak-anak ketahui. Pengenalan ini dapat menjadikan anak-anak lebih peka terhadap lingkungan dan dapat membantu anak dalam menjaga lingkungan di sekitarnya. Serangga adalah binatang yang sering dijumpai di lingkungan sekitar anak-anak. Anak perlu mengetahui bahwa serangga ada yang merugikan dan ada juga yang menguntungkan bagi manusia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan game edukasi berbasis Android yang dapat membantu pengguna, terutama anak-anak, untuk mengenal lebih dekat dengan serangga. Game ini dibuat menggunakan perangkat lunak Construct 2 sebagai platform pengembangan game. Metode yang digunakan adalah MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang terdiri dari 6 tahap yaitu Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, dan Distribution. Game "Mengenal Serangga" dirancang dengan tujuan agar anak-anak dapat belajar mengenal serangga secara interaktif dan menyenangkan. Game ini menyediakan menu belajar yang mencakup keterangan berbagai jenis serangga dan menu bermain menyusun huruf nama-nama serangga yang memungkinkan pengguna untuk belajar sambil bermain.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Serangga, Android, Media Pembelajaran, Construct 2 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 03:31 | ||
Last Modified: | 14 Oct 2024 04:26 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26255 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |