ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME THE PING-PONG MASTER

Porayouw, Imanuel Alex Trudy (2013) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME THE PING-PONG MASTER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (641kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)

Abstract

Game simulasi adalah game yang menyimulasikan kejadian dan kondisi real ke dalam sebuah permainan. Apakah itu simulasi mengendarai pesawat, simulasi bermain bola, ataupun mengontrol kehidupan sehari-hari. Game simulasi bertujuan untuk memberi pengalaman melalui simulasi. Game juga merupakan salah-satu media hiburan. Selain sebagai hiburan, game juga memilki peranan penting yaitu dapat memberikan motivasi untuk belajar mengasah otak dan kemampuan pemain dalam memainkan game itu sendiri. Salah satu contohnya yaitu Game The Ping-Pong Master. Dalam penelitian ini, akan dibuat sebuah Game yang diberi nama Aplikasi Game The Ping-Pong Master, Game The Ping-Pong Master ini terdiri dari 2 pemain, 2 mallet (pemukul) dan sebuah Puck (bola) serta lapangan atau arena permainan. Tiap pemain bertujuan untuk memukul dan mengumpulkan skor. Aturan permainan ini diadaptasi dengan aturan permainan ping-pong atau lebih dikenal dengan tennis meja. Lawannya dimainkan oleh komputer dengan menambahkan Artficial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk merespon pergerakan bola. Permainan ini juga dibatasi oleh waktu yang telah ditentukan di tiap tingkatan permainannya. Game The Ping-Pong Master ini diharapkan mampu memberikan hiburan kepada User dan juga User lebih muda dalam memainkan aplikasi game ini. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash dengan Script pendukung ActionScript. perangkat lunak pendukung pengelolahan gambar yaitu Adobe PhotoShop.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kusnawi, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Teknik Informatika, Permainan, Multimedia, Teknologi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Jul 2024 02:10
Last Modified: 02 Jul 2024 02:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25897

Actions (login required)

View Item View Item