APLIKASI GAME PEMUKUL SERANGGA BERBASIS ANDROID

Puteri, Anintiarani (2013) APLIKASI GAME PEMUKUL SERANGGA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (646kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)

Abstract

Dimasa sekarang game selain telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk melepaskan rasa jenuh dan member perasaan lebih santai, juga dapat mengajarkan orang cara berfikir lebih baik dan kritis. Pesatnya perkembangan game dibuktikan dengan semakin menjamurnya industri game dan semakin banyaknya aplikasi game yang dihasilkan untuk berbagai macam platform. Tipe permainan dalam sebuah gamepun semakin beragam dan memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik rasa penarasan dari para pemain untuk menyelesaikan game tersebut. Ganre game android pada dasarnya tidak berbeda dengan ganre elektronik pada umumnya. Pada penelitian ini, digunakan ganre sooting yaitu berfokus pada kecepatan reflex dan aksi pemain dalam mengantisifasi rintangan yang muncul. Permainan ini memiliki empat level permainan, level akan bertambah jika telah melampaui skor tertentu. ketentuan dasar game ini yaitu pemainan akan mengincar lalat yang berterbangan dilayar. Untuk membunuh lalat pemain cukup menyentuh layar handphone Tanda sasaran akan berwarna merah bila ada target yang bisa ditembak dalam sasaran lalat, memiliki dengan kecepatan terbang yang berbeda-beda dan skor yang berbeda berdasarkan jenis lalat. bila berhasil memukul lalat, pemain akan mendapatkan poin waktu permainan dibatasi dalam masing-masing level dengan hitungan mendur dan pemain harus berusaha mencapai nilai setinggi mungkin dalam waktu tertentu sebelum permainari berakhir. Bila permainan berakhir, pemainan akan melihat skor terakhirnya, dan bisa melakukan permainan dari awal. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat game pemukul serangga, metode penelitian yang digunakan yaitu waterfall, implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan android SDK, android development tools, IDE eclipse, sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah java.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kusnawi, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Android, Aplikasi Game Maker Studio, Mobile
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:10
Last Modified: 01 Jul 2024 03:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25871

Actions (login required)

View Item View Item