Hudaa, Furqon (2024) PENGALAMAN PEMAIN DALAM MENGHADAPI TOXICITY PADA KOMUNITAS GAME VALORANT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (793kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (333kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (124kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) |
Abstract
Valorant memiliki bentuk penembak taktis berbasis tim dengan penembak orang pertama. Pemain bermain sebagai salah satu dari sekumpulan agen, yang masing-masing mewakili budaya dan negara yang berbeda. Pemain ditugaskan ke tim menyerang atau bertahan dalam mode permainan utama. Tim terdiri dari lima pemain. Perilaku Toxic gamer bisa bermacam-macam, seperti perilaku menyimpang, perilaku antisosial, perilaku disruptif, cyberbullying, trolling, bahasa kasar, hingga perilaku ilegal seperti menyontek. Perilaku toxic terjadi tanpa memandang gender. Hal ini tercermin dalam aspek anonimitas dalam game, yang memungkinkan pemain berperilaku beracun tanpa mengetahui jenis kelamin satu sama lain. Komunikasi etis dalam game online merupakan model untuk mengukur tindakan manusia saat berkomunikasi. Perilaku toxic yang masih sering ditemui di kalangan gamers diantaranya hate speech, provokasi, bersifat arogan sehingga menimbulkan kontroversi. komunikasi interpersonal atau komunikasi antarpribadi adalah suatu proses komunikasi yang terjadi antara dua orang atau lebih secara tatap muka, dimana pengirim pesan dapat menyampaikan pesan secara langsung, dan penerima pesan dapat menerima pesan tersebut. dan merespons secara langsung. Komunikasi interpersonal dapat dianggap sebagai proses pengiriman dan penerimaan pesan antara dua orang atau antara beberapa kelompok kecil dengan berbagai efek dan tanggapan langsung. Bentuk komunikasi interpersonal yang melibatkan interaksi antar individu pemain game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Valorant, Komunikasi interpersonal, Komunitas valorant | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Apr 2024 07:03 | ||
Last Modified: | 26 Apr 2024 07:03 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25069 |
Actions (login required)
View Item |