PERANCANGAN UI/UX DESIGN APLIKASI MARKETPLACE NFT "NGOLEKSI" MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Gusty, Gabriel Kreshna (2024) PERANCANGAN UI/UX DESIGN APLIKASI MARKETPLACE NFT "NGOLEKSI" MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (953kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Gabriel Kreshna Gusty.zip
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)

Abstract

Ngoleksi adalah sebuah aplikasi marketplace yang menyediakan platform untuk membuat, membeli, menjual, serta mengoleksi Non-Fungible Tokens (NFT). Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi dalam dunia koleksi digital, dengan menggunakan teknologi smart contract yang memungkinkan transaksi dan verifikasi tanpa tergantung pada pihak ketiga serta kekhawatiran adanya kebocoran data. Dengan adanya Ngoleksi diharapkan dapat membantu investor, pelaku seni digital, dan kolektor dalam bertransaksi serta membangun komunitas melalui NFT tanpa kekhawatiran mengenai autentisitas. Untuk menciptakan pengalaman pengguna yang nyaman dan komprehensif, perancangan desain UI/UX aplikasi Ngoleksi menggunakan metode Design Thinking. Metode ini memfokuskan pada kebutuhan dan keinginan pengguna maupun stakeholder, serta memperhatikan aspek-aspek seperti kemudahan penggunaan, estetika, dan fungsionalitas. Pada tahap awal, Penulis akan melakukan riset terhadap kebutuhan dan preferensi pengguna melalui wawancara, observasi, dan analisis kompetitor. Selanjutnya, Penulis akan merangkai wireframe dan low-fidelity untuk menampilkan ide-ide dan solusi yang diusulkan. Setelah mendapatkan umpan balik dari pengguna dan stakeholder, Penulis akan menyempurnakan desain dan menciptakan versi highfidelity dan prototipe untuk diuji coba dan menjadi Hasil dari penelitian.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Asharudin, Firman
Uncontrolled Keywords: Marketplace, UI/UX Design, NFT, Design Thinking, Ngoleksi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:53
Last Modified: 26 Apr 2024 06:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25062

Actions (login required)

View Item View Item