PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ASAH KATA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN GAME ENGINE CONSTRUCT 3

Sochib, Aulia Noviyansyah (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ASAH KATA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN GAME ENGINE CONSTRUCT 3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Aulia Noviyansyah Sochib.zip
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dalam era digital saat ini telah memberikan dampak signifikan pada cara anak-anak belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Salah satu bentuk interaksi yang populer adalah melalui permainan edukatif yang dapat membantu meningkatkan keterampilan dan pemahaman anak-anak terhadap suatu konsep. skripsi ini, kami mempresentasikan perancangan dan pembuatan game "Asah Kata", sebuah aplikasi berbasis Android yang bertujuan untuk membantu anak-anak dalam mengenal nama-nama buah-buahan dan hewan melalui proses belajar yang menyenangkan. Game ini dikembangkan menggunakan game engine Construct 3. Tujuan utama skripsi ini adalah merancang dan mengimplementasikan game edukatif yang dapat membantu anak-anak dalam memperluas kosakata mereka melalui pengenalan nama-nama buah-buahan dan hewan. Dalam game ini, para pemain akan diajak untuk menyelesaikan serangkaian tantangan berbasis kata yang terkait dengan buah-buahan dan hewan. Mereka akan belajar mengenali dan mengingat nama-nama buah-buahan dan hewan melalui interaksi dengan antarmuka yang menarik dan interaktif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Aziza, Rifda Faticha Alfa
Uncontrolled Keywords: Game edukatif, Construct 3, Android, Pengenalan buah-buahan dan hewan, anak-anak
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 04:27
Last Modified: 26 Apr 2024 04:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25053

Actions (login required)

View Item View Item