Sochib, Aulia Noviyansyah (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ASAH KATA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN GAME ENGINE CONSTRUCT 3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (115kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Aulia Noviyansyah Sochib.zip Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dalam era digital saat ini telah memberikan dampak signifikan pada cara anak-anak belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Salah satu bentuk interaksi yang populer adalah melalui permainan edukatif yang dapat membantu meningkatkan keterampilan dan pemahaman anak-anak terhadap suatu konsep. skripsi ini, kami mempresentasikan perancangan dan pembuatan game "Asah Kata", sebuah aplikasi berbasis Android yang bertujuan untuk membantu anak-anak dalam mengenal nama-nama buah-buahan dan hewan melalui proses belajar yang menyenangkan. Game ini dikembangkan menggunakan game engine Construct 3. Tujuan utama skripsi ini adalah merancang dan mengimplementasikan game edukatif yang dapat membantu anak-anak dalam memperluas kosakata mereka melalui pengenalan nama-nama buah-buahan dan hewan. Dalam game ini, para pemain akan diajak untuk menyelesaikan serangkaian tantangan berbasis kata yang terkait dengan buah-buahan dan hewan. Mereka akan belajar mengenali dan mengingat nama-nama buah-buahan dan hewan melalui interaksi dengan antarmuka yang menarik dan interaktif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game edukatif, Construct 3, Android, Pengenalan buah-buahan dan hewan, anak-anak | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Apr 2024 04:27 | ||
Last Modified: | 26 Apr 2024 04:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25053 |
Actions (login required)
View Item |