Fauzan, Hafizd Annaufal (2024) {JALUR PROFESIONAL – STUDI INDEPENDENT} PERANCANGAN UI/UX LANDING PAGE PADA WEBSITE THRIFT SHOP DI YAYASAN BAKTI ACHMAD ZAKY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (283kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (81kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Profesional - Studi Independent Sourcecode - Hafizd Annaufal Fauzan.zip Restricted to Repository staff only Download (52MB) |
Abstract
Landing page merupakan elemen kritis dalam desain sebuah situs ecommerce yang memiliki peran penting dalam menarik perhatian pengunjung dan mempengaruhi tingkat konversi. Dalam penelitian ini, kami bertujuan untuk menciptakan desain UI/UX yang menarik dan efektif untuk landing page ecommerce guna meningkatkan pengalaman belanja pengguna. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan desain berbasis pengguna dan mengintegrasikan prinsip-prinsip UI/UX yang terbaik. Kami mulai dengan menganalisis kebutuhan pengguna dan tujuan bisnis situs e-commerce. Selain itu, kami memperhatikan faktor estetika dalam desain dengan memilih kombinasi warna yang menarik dan menyelaraskan elemen visual secara konsisten. Kami juga mengoptimalkan responsifitas landing page agar dapat diakses dengan baik di berbagai perangkat, seperti desktop, dan ponsel pintar. Dalam hal interaksi pengguna, kami menerapkan prinsip-prinsip UX yang memprioritaskan kemudahan penggunaan dan pengalaman yang intuitif. Selain itu, kami menambahkan elemen interaktif seperti animasi halus, efek transisi, dan tampilan gambar yang menarik untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Hasil penelitian ini adalah desain UI/UX landing page e-commerce yang menggabungkan estetika yang menarik dengan pengalaman pengguna yang optimal. Desain ini diharapkan dapat meningkatkan konversi pengunjung menjadi pelanggan aktif dan memperkuat citra merek situs e-commerce. Penelitian ini dapat memberikan wawasan berharga bagi desainer UI/UX dan pemilik bisnis ecommerce untuk menciptakan pengalaman belanja yang memikat dan memuaskan bagi pengguna.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Pemikiran desain, Antarmuka pengguna, Pengalaman pengguna | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Apr 2024 04:20 | ||
Last Modified: | 26 Apr 2024 04:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25049 |
Actions (login required)
View Item |