PERANCANGAN 3D MODELLING MASKOT GIZIPEDIA SEBAGAI IDENTITAS MEREK

Shobah, Muhammad Falahush (2024) PERANCANGAN 3D MODELLING MASKOT GIZIPEDIA SEBAGAI IDENTITAS MEREK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Muhammad Falahush Shobah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (57MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, kurangnya interaksi visual dalam konten, fleksibilitas karakter maskot, dan penggunaan media digital yang belum optimal dalam promosi Gizipedia Indonesia masih perlu diperhatikan. Hal ini menyebabkan Gizipedia perlu mengembangkan karakter maskot yang lebih fleksibel dan efektif dalam menyampaikan pesan kepada audiens. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menciptakan sebuah maskot 3D untuk Gizipedia Indonesia sebagai identitas merek. Maskot akan dibuat menggunakan teknik pemodelan 3D dan perangkat lunak Blender. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperkuat citra merek Gizipedia Indonesia dan membuatnya mudah dikenali. Penelitian ini juga akan memberikan pengetahuan dan aplikasi praktis di bidang pemodelan 3D. Data akan dikumpulkan melalui observasi, analisis, produksi, dan pengujian untuk menciptakan maskot. Maskot akan diuji untuk menilai kesesuaiannya sebagai identitas merek. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peneliti, akademisi, dan Gizipedia Indonesia karena dapat menjembatani kesenjangan antara merek dan audiens targetnya. Penelitian ini terdiri dari lima bab, termasuk pendahuluan, tinjauan pustaka, metodologi penelitian, pembahasan, dan kesimpulan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Maskot, 3D Modelling, Identitas Merek
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 06:22
Last Modified: 25 Apr 2024 06:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24932

Actions (login required)

View Item View Item