PENERAPAN TEKNIK POLYGONAL MODELING DALAM PEMBUATAN ASSET ENVIRONMENT FILM PENDEK ANIMASI 3D “BOTTLE AND BANANA”

Sandra, Denny (2023) PENERAPAN TEKNIK POLYGONAL MODELING DALAM PEMBUATAN ASSET ENVIRONMENT FILM PENDEK ANIMASI 3D “BOTTLE AND BANANA”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Denny Sandra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (921kB)

Abstract

Animasi 3D merupakan proses menghasilkan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Dalam pembuatan film animasi 3D diperlukan sebuah environment yang mendukung agar visual yang ditampilkan pada film animasi 3D menjadi lebih bagus untuk ditonton. Environment merupakan sebuah aspek lingkungan dimana karakter dan objek akan tampil dalam tiap scene sebuah film animasi. Proses pembuatan environment pada film animasi 3D memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga diperlukan teknik modeling dalam pembuatan asset environment film animasi 3D. Polygonal Modeling merupakan salah satu teknik pemodelan 3D yang umumnya digunakan berbagai kebutuhan dalam pemodelan suatu objek yang dapat berupa karakter, asset environment dan lainnya yang akan digunakan dalam pembuatan film animasi 3D. Teknik polygonal modeling ini dengan cara melakukan edit mesh pada bentuk standar geometri dan membentuk objek 3D sesuai dengan konsep desain yang telah ditentukan. Pada skripsi ini penulis akan membahas bagaimana proses pembuatan asset environment pada film pendek animasi 3D berjudul “Bottle and Banana” dengan penerapan teknik polygonal modeling menggunakan Blender Software.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: 3D Animasi, Environment, Polygonal Modeling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 04:37
Last Modified: 25 Apr 2024 04:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24921

Actions (login required)

View Item View Item