Justin, Dwi Muhammad (2023) PENERAPAN METODE PENGEMBANGAN GAME GDLC (GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE) DALAM PENGEMBANGAN GAME "HIDE AND SEEK ”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (35kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Dwi Muhammad Justin .zip Restricted to Repository staff only Download (444MB) |
Abstract
Game Hide And Seek merupakan sebuah game horror adventure yang mengisahkan tentang dua remaja yang melakukan uji nyali di sebuah rumah sakit tua, tetapi ketika mereka masuk kedalam rumah sakit tersebut, tiba-tiba mereka tidak sadarkan diri, kemudian salah satu remaja tersebut terbangun di suatu ruangan. Pemain akan berperan sebagai Clara yang harus menemukan jalan keluar dari rumah sakit tersebut sembari mencari keberadaan Laila dan melarikan diri dari kejaran makhluk bernama "Ghoul". Penelitian ini menjelaskan penerapan Metode Pengembangan Game GDLC (Game Development Life Cycle) dalam pengembangan permainan "Hide And Seek." Metode GDLC digunakan sebagai kerangka kerja untuk mengelola, merencanakan, dan mengembangkan game dengan lebih efisien. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bagaimana penggunaan GDLC dapat memengaruhi proses pengembangan game, kualitas permainan, serta kepuasan pengguna akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan GDLC membantu meningkatkan efisiensi dalam pengembangan game "Hide And Seek." Tim pengembang mendapati bahwa GDLC membantu mereka dalam mengorganisasi tugas, mengidentifikasi risiko potensial, dan memantau kemajuan proyek dengan lebih baik. Selain itu, game yang dihasilkan memiliki tingkat kualitas yang lebih tinggi dan mendapat respon positif dari pengguna akhir.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, GDLC, Pengembangan, Teknologi, Unity Engine. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 04:06 | ||
Last Modified: | 25 Apr 2024 04:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24909 |
Actions (login required)
View Item |