Majid, Ammar Waly (2024) {JALUR PROFESIONAL – PROJECT PERUSAHAAN} MERANCANG ANTARMUKA INTUITIF UNTUK APLIKASI MOBILE PENYEDIA INFORMASI DAN PENGUMPULAN DATA KEMENTERIAN PEMUDA OLAHRAGA REPUBLIK INDONESIA DENGAN PENDEKATAN DESIGN THINKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (260kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Jalur Profesional - Source Code - AMMAR WALY MAJID.zip Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
Abstract
Aplikasi mobile memiliki peran penting sebagai sarana dalam menyediakan informasi dan mengumpulkan data untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dengan fokus khusus pada perancangan antarmuka pengguna (UI) yang intuitif. Dengan mengadopsi pendekatan Desain Thinking, penulis bekerja sama dengan PT Gama Integra Informatika untuk memahami kebutuhan pengguna, menguji asumsi, dan merancang solusi yang optimal. Metode yang diterapkan dalam proses perancangan adalah Desain Thinking, sebuah pendekatan yang menekankan pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pengguna, pengujian asumsi, dan identifikasi solusi melalui iterasi. Diharapkan bahwa penerapan pendekatan ini akan menghasilkan antarmuka yang lebih intuitif, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Hasil yang diinginkan adalah antarmuka aplikasi yang mudah dipahami, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan Kementerian. Manfaatnya mencakup peningkatan akurasi dan efisiensi pengumpulan data, kemudahan akses informasi bagi pengguna, serta dukungan yang lebih baik dalam aktivitas mereka. Selain manfaat teknis, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan reputasi Kementerian, memperkuat kepercayaan masyarakat, dan mendukung partisipasi aktif dalam program olahraga dan pemuda.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Antarmuka pengguna (UI) intuitif, Desain Thinking, Aplikasi mobile, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 03:13 | ||
Last Modified: | 25 Apr 2024 03:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24892 |
Actions (login required)
View Item |