Aziz, Muhammad Saiful (2024) PERANCANGAN UI/UX PADA PROTOTYPE APLIKASI MOBILE E-COMMERCE TOKO TANAMAN HIAS “AGLO”. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (158kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Muhammad Saiful Aziz .zip Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (861kB) |
Abstract
Mobile apps merupakan perangkat lunak berupa aplikasi yang dikembangkan menggunakan program komputerisasi untuk disematkan pada perangkat mobile seperti ponsel, tablet dan jam tangan digital. Awal kemunculan mobile apps di tahun 2000-an, tepatnya sekitar tahun 2009 , dimana dengan hadirnya Mobile Apps dapat mempermudah kita dalam melakukan sesuatu dalam keseharian kita salah satunya yaitu jual beli. Maraknya perkembangan dalam dunia IT ini menuntut semua orang untuk peka terhadap perkembangan IT itu sendiri terutama dalam hal transaksi/jual beli. Dengan hadirnya Mobile Apps Ini tentunya dapat membantu penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli ini. Salah satunya yaitu jual beli tanaman hias. Sedangkan e-commerce adalah segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik. Meskipun sarananya meliputi televisi dan telepon, kini e-commerce lebih sering terjadi melalui internet. Jual beli tanaman hias pada era ini masih cenderung menggunakan cara lama, dimana pembeli akan langsung datang ke tempat penjual itu sendiri. Maka dari itu kami bertujuan untuk membantu mempermudah hal ini dengan menciptakan suatu aplikasi jual beli tanaman hias. Dimana dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan akan membantu para penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi itu sendiri. Karna kegiatan orang pada saat ini pasti tidak akan lepas dari yang namanya internet. Orang-orang cenderung menyukai hal yang berbau praktis dan tidak memakan banyak waktu atau bahkan bisa dilakukan saat sedang melakukan kegiatan rutin biasanya. Hal ini yang mendorong kami untuk mulai merancang prototype dari aplikasi ini terlebih dahulu. Dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan akan mempermudah para penyuka atau pengoleksi tanaman hias dalam melakukan hobbinya tersebut.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mobile Apps, Internet, Transaksi, Tanaman Hias, E-commerce. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:15 | ||
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24865 |
Actions (login required)
View Item |