{JALUR ARTIST – MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI 3D PADA MODELLING KARAKTER “PUNTA” PADA FILM PENDEK “NUSANTARA”

Putra, Gilang Damar (2023) {JALUR ARTIST – MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI 3D PADA MODELLING KARAKTER “PUNTA” PADA FILM PENDEK “NUSANTARA”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Jalur Magang artist Sourcecode - Gilang Putra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Dalam Pembuatan animasi tiga dimensi tentunya dibutuhkan model karakter yang menjadi aset utama pada suatu projek animasi. Pembuatan model karakter ini merupakan salah satu hal terpenting karena karakter ini yang nantinya akan membawakan cerita animasi baik secara lisan maupun gerakan. Untuk membuat model karakter ini dibutuhkan Software dan Hardware yang memadai agar dapat terciptanya model yang sesuai standar animasi. Animasi pendek Nusantara akan menampilkan seoarang karakter yang menjelajahi objek-objek penting dari bermacam-macam provinsi yang ada di Indonesia. Dalam animasi ini karakter akan dianimasikan menggunakan teknik Straight ahead. Metode Straight ahead adalah teknik animasi yang pengerjaananya dilakukan dari keyframe pertama dan melanjutkan pada keyframe selanjutnya secara berurutan untuk menciptakan gerakan yang diinginkan. Diprojek ini penulis bertugas sebagai pemodel, tekstur, rigging, dan animasi karakter beserta beberapa objek-objek pendukung animasi. softwere yang digunakan adalah Blender. Naskah ini merupakan hasil dokumentasi pemodelan karakter tiga dimensi menggunakan software Blender. Penulis berharap semoga hasil karya ini dapat menjadi pembelajaran dan referensi dalam pembuatan karakter tiga dimensi dan karya tulis lainnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Animasi 3D, Karakter 3D, Blender, Modelling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Apr 2024 06:26
Last Modified: 24 Apr 2024 06:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24796

Actions (login required)

View Item View Item