PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME NEED FOR CALM (NFC ) BERBASIS 3 DIMENSI MENGGUNAKAN BLENDER GAME ENGINE 2.70

Bachri M, Syaiful (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME NEED FOR CALM (NFC ) BERBASIS 3 DIMENSI MENGGUNAKAN BLENDER GAME ENGINE 2.70. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (567kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)

Abstract

Game merupakan salah satu sarana hiburan yang digemari baik anak-anak maupun orang dewasa saat ini, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi maka perkembangan pada game tidak bisa dibendung lagi, dilihat dari manfaatnya terdapat banyak jenis game yang memiliki unsur hiburan, pengetahuan, atau himbauan, oleh karena itu terdapat beberapa game sebagai pelatihan atau menyampaikan pesan karena saat ini game dapat dimainkan oleh segala umur. Dalam pembuatan game, dibutuhkan sebuah software game engine yang berfungsi sebagai tool dalam pembuatan game. Banyak sekali software game engine yang telah dibuat mulai yang berbayar sampai yang gratis (free). Blender merupakan salah satu software design 3D yang memiliki fitur game engine. Selain gratis blender juga bersifat open source artinya, semua fitur dalam blender dapat digunakan secara gratis dan mengembangkan tanpa ada batasan. Dalam skripsi ini menjelaskan sebuah game berbasis 3 dimensi yang dibuat menggunakan software blender. Dalam pembuatannya, segala proses mulai dari design, teksturing, dan lighting semua dilakukan di blender. Selain itu control untuk karakter dan aset game menggunakan logic editor atau logic brick yang tidak memerlukan kemampuan Bahasa pemograman.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game, Game engine, Blender logic editor, Design, Texturing, dan Lighting
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:08
Last Modified: 14 Aug 2024 03:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24472

Actions (login required)

View Item View Item