PERANCANGAN VISUAL NOVEL "WALI SANGA" DENGAN MENGGUNAKAN RENPY DAN ADOBE ILLUSTRATOR

Syaifullah, Yusuf (2018) PERANCANGAN VISUAL NOVEL "WALI SANGA" DENGAN MENGGUNAKAN RENPY DAN ADOBE ILLUSTRATOR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (257kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Pengembangan permalnan Video terus menjadi lebih dan lebih kompleks. Dalam waktu, format baru dari permainan Video yang dikenal sebagai Visual Novel perlahan-lahan dibesarkan di Jepang. Mereka adalah salah satu permainan yang disebut sebagai Jepang Bishoujo permainan dan sekarang tahu sebagai salah satu format yang digunakan di Jepang sebagai salah satu subcultere dalam game sejarah. Muncul sebagai sebuah novel yang normal di layar, Visual Novel membawa bersama-sama seperti gambar latar belakang, karakter, suara, animasi dan berbagai media di satu permainan, membuat novel lebih realistis. Indonesia, sebagai negara lain, sudah menetapkan beberapa mata rakyat pada Visual Novel. Beberapa berkumpul untuk membuatnya, beberapa berkumpul untuk diterjemahkan, dan lain berbagi tentang hal itu. Beberapa juga memulai program pencipta Visual Novel mereka sendiri, seperti Pytom, Renpy pencipta yang membuatnya murni didasarkan pada Phyton, yang juga digunakan dalam makalah ini. Renpy sebagai Visual Novel pencipta program membawa lebih banyak keuntungan daripada beberapa pencipta Visual Novel lain. Renpy menggunakan script yang murni untuk membuat satu, yang mampu membuat sesuatu mungkin, asalkan Anda pemrograman memadai. Sementara itu juga mungkin untuk membuat sebuah Novel Visual standar, untuk membuatnya lebih baik dari standar, Beach Restaurant, mama dari Novel Visual dalam tulisan ini, dilaksanakan 2 minigames di dalamnya. Sementara Visual Novel dianggap permainan, ada tidak perlu untuk merekrut orang-orang berbakat sebanyak yang diperlukan. Ada hanya satu orang yang diperlukan untuk melakukannya. Sehingga, apa adalah langkah pertama untuk mengembangkan permainan tersebut? Cara membunt visual Novel dengan kafe minigame menggunakan Renpy? Dalam tulisan ini, penulis menunjukkan bahwa dalam membuat sebuah permainan, terutama Visual Novel permainan menggunakan Renpy akan mudah dilakukan. Dia juga mengharapkan di masa depan, permainan seperti Visual Novel akan secara luas dikenal di Indonesia, dan orang-orang akan mulai membuat mereka.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Permainan Visual Novel, Wali Sanga, Renpy, Bishoujo Permainan Jepang
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:41
Last Modified: 22 Mar 2024 01:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24410

Actions (login required)

View Item View Item